Sukses

Jadwal di Shopee Liga 1 Berubah, Persib Bandung Tak Terpengaruh

Persib akan berhadapan dengan TIRA Persikabo di pekan kedua Shopee Liga 1 2019 pada 18 Juni 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung dipastikan batal menjamu TIRA Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, 23 Mei mendatang. Panitia pelaksana tidak bisa mendapat izin kepolisian untuk menggelar laga ini.

Diduga, sulitnya Persib mendapat izin untuk laga ini karena berdekatan denga hari H pengumuman KPU terkait hasil pemilu 2019. Seperti diketahui, KPU rencananya mengumumkan hasil pemilu 2019 pada 22 Mei 2019.

Sebagai gantinya, PT Liga Indonesia Baru, sebagai operator Shopee Liga 1 yang disiarkan Indosiar dan O Cannel, menetapkan laga di pekan kedua itu akan digelar Selasa, 18 Juni 2019. Sementara lokasinya tetap akan dilaksanakan di Stadion Si Jalak Harupat.

Menyikapi perubahan ini kubu Persib sendiri tenang-tenang saja. Pelatih Robert Rene Alberts menyebut, mereka tak terpengaruh dengan adanya pengunduran jadwal pekan kedua itu.

"Sama sekali tidak ada masalah. Di Indonesia memang sudah biasa seperti ini. Kalau tim ini kuat, home atau away target kami tetap tiga poin," ujar Robert di situs resmi Persib.

Dia menambahkan, "Setelah ini langsung ada pertandingan tandang lawan Semen Padang (29 Mei) dan target kami tetap menang."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Leluasa Bersiap

Dengan diundurkan laga lawan TIRA, memang membuat Persib jadi lebih leluasa mempersiapkan diri ke partai ketiga. Apalagi, di laga ketiga ini, Tim Maung Bandung harus tandang ke markas Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim.

"Sekarang kami ada waktu untuk persiapan dan harus dimanfaatkan dengan baik. Tidak ada efek untuk tim dan semua fokus untuk pertandingan selanjutnya," ungkap Robert

3 dari 3 halaman

Gemilang di Laga Pertama

Persib sendiri tampil gemilang di laga pertama mereka. Di Si Jalak Harupat, mereka sukses menghajar tim kuat Persipura Jayapura 3-0 lewat gol Artur Geworkyan (dua) dan Febri Hariyadi.

Kemenangan ini tentu saja membuat Persib makin percaya mengarungi Shopee Liga 1 2019. Apalagi, mereka kembali menargetkan juara, musim ini.

Kemenangan ini juga mengubur mitos yang menyebut Persib selalu sulit menang di laga pembuka. "Yang pasti ini jadi modal bagus untuk menghadapi pertandingan-pertandingan di depan," ujar gelandang Persib, Ardi Idrus.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.