Sukses

Liverpool Serius Dekati De Ligt

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool serius tertarik kepada bek Ajax Amsterdam Matthijs De Ligt. Tim asal Merseyside tersebut dikabarkan mulai membuka pembicaraan dengan sang pemain untuk pindah ke Anfield pada musim panas nanti.

De Ligt tengah menjadi properti panas di bursa transfer yang akan datang. Bek berusia 19 tahun itu tampil dengan impresif di jantung pertahanan Ajax untuk membantu tim asal Amsterdam itu mengawinkan dua gelar domestik pada musim 2018-19.

Sejauh ini, De Ligt sudah dihubungkan dengan sejumlah tim papan atas Eropa. Ada nama Barcelona, Manchester United, dan Juventus yang diberitakan sangat serius ingin merekrut pemain Timnas Belanda tersebut.

Namun dilansir BBC Sports, ada klub penantang baru untuk mendatangkan tanda tangan De Ligt. Mereka adalah runner up Liga Inggris musim ini, Liverpool.

Liverpool siap bersaing dengan klub-klub papan atas lainnya.

 

 

2 dari 3 halaman

Mulai Pembicaraan

Laporan BBC itu mengklaim Liverpool benar-benar serius ingin mendatangkan De Ligt ke Anfield. Mereka memproyeksikan De Ligt sebagai tandem Virgil van Dijk di jantung pertahanan Liverpool.

Mereka percaya bek 19 tahun itu akan meningkatkan kualitas lini pertahanan mereka untuk musim depan. Untuk itu, pihak Liverpool disebut sudah mulai membuka pembicaraan dengan perwakilan De Ligt, Mino Raiola untuk mengetahui kemungkinannya pindah ke Inggris musim depan.

 

3 dari 3 halaman

Bakal Sulit

Laporan yang sama mengklaim bahwa Liverpool maupun klub-klub peminat De Ligt lainnya bakal kesulitan mendapatkan tanda tangan sang bek di musim panas nanti. Hal ini dikarenakan harus menyiapkan dana ekstra untuk transfer sang pemuda.

Yang pertama, mereka harus membayar sekitar 75 Juta Euro untuk mahar transfer sang pemain kepada Ajx Amstedam. Tidak hanya itu, mereka juga harus siap membayar sekitar 15 juta Euro kepada Mino Raiola sebagai komisi transfer sang bek.

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Champions: Final Sengit Liverpool vs Tottenham Hotspur
Artikel Selanjutnya
Soal Werner, Leipzig Tunggu Tawaran Liverpool dan Munchen