Sukses

Liverpool Bakal Irit di Bursa Transfer Musim Panas

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memastikan timnya tak akan belanja besar-besaran di bursa transfer. Klopp menilai Liverpool tidak perlu melakukan hal tersebut.

"Tentu saja tak ada kebutuhan untuk belanja besar. Saya enggan memastikan apa yang akan kami lakukan. Tetapi saat ini rasanya kami tidak perlu melakukannya," kata Klopp seperti dilansir Liverpool Echo.

Liverpool sebelumnya telah belanja besar-besaran di awal musim 2018/19. Mereka mendatangkan antara lain kiper Alisson dari AS Roma, Fabinho dari AS Monaco, dan Naby Keita dari RB Leipzig.

Hasil dari belanja besar-besaran itu terbilang cukup sukses meski tanpa gelar juara Liga Inggris. The Reds mampu menjadi pesaing sepadan bagi Manchester City yang akhirnya keluar sebagai juara.

Di Liga Champions, Liverpool juga lolos ke final dan akan menghadapi Tottenham Hotspur. Jika menang, gelar ini akan jadi yang pertama bagi Klopp sejak menukangi Liverpool pada tengah musim 2015/16.

Kendati demikian, Klopp sepertinya enggan mengulangi hal yang sama di bursa transfer musim ini di Liverpool.

 

 

2 dari 3 halaman

Asah Kekompakan

Alih-alih belanja besar, Klopp mengaku lebih tertarik untuk mengasah kekompakan para pemainnya. Selain itu, ia juga lebih ingin berusaha mempertahankan pemain yang sudah ada untuk waktu yang lama.

"Cara terbaik untuk melakukannya adalah membawa beberapa pemain, mencoba mengembangkan mereka bersama dan menetap untuk waktu yang lama," kata Klopp.

"Itulah barangkali masalah bagi Liverpool dalam satu dekade terakhir. Ketika mereka punya musim yang bagus, berikutnya para pemain hengkang. Itu tak akan terjadi di musim ini," ujar Klopp mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Incar Timo Werner

Di sisi lain, Liverpool kabarnya tengah mengincar striker RB Leipzig, Timo Werner. Stiker asal Jerman itu disiapkan untuk melapis Sadio Mane, Roberto Firmino, atau Mohamed Salah.

Untuk mendapatkan Werner, Liverpool harus bersaing dengan raksasa Bundesliga, Bayern Munchen. Werner saat ini diketahui belum memperpanjang kontrak dengan Leipzig.

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Calon Pemain Liverpool di Musim Depan
Artikel Selanjutnya
Liverpool Lindungi Roberto Firmino dari Godaan PSG