Sukses

Liverpool Bakal Irit di Bursa Transfer Musim Panas

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memastikan timnya tak akan belanja besar-besaran di bursa transfer. Klopp lebih tertarik mempertahankan pemain yang ada.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memastikan timnya tak akan belanja besar-besaran di bursa transfer. Klopp menilai Liverpool tidak perlu melakukan hal tersebut.

"Tentu saja tak ada kebutuhan untuk belanja besar. Saya enggan memastikan apa yang akan kami lakukan. Tetapi saat ini rasanya kami tidak perlu melakukannya," kata Klopp seperti dilansir Liverpool Echo.

Liverpool sebelumnya telah belanja besar-besaran di awal musim 2018/19. Mereka mendatangkan antara lain kiper Alisson dari AS Roma, Fabinho dari AS Monaco, dan Naby Keita dari RB Leipzig.

Hasil dari belanja besar-besaran itu terbilang cukup sukses meski tanpa gelar juara Liga Inggris. The Reds mampu menjadi pesaing sepadan bagi Manchester City yang akhirnya keluar sebagai juara.

Di Liga Champions, Liverpool juga lolos ke final dan akan menghadapi Tottenham Hotspur. Jika menang, gelar ini akan jadi yang pertama bagi Klopp sejak menukangi Liverpool pada tengah musim 2015/16.

Kendati demikian, Klopp sepertinya enggan mengulangi hal yang sama di bursa transfer musim ini di Liverpool.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Asah Kekompakan

Alih-alih belanja besar, Klopp mengaku lebih tertarik untuk mengasah kekompakan para pemainnya. Selain itu, ia juga lebih ingin berusaha mempertahankan pemain yang sudah ada untuk waktu yang lama.

"Cara terbaik untuk melakukannya adalah membawa beberapa pemain, mencoba mengembangkan mereka bersama dan menetap untuk waktu yang lama," kata Klopp.

"Itulah barangkali masalah bagi Liverpool dalam satu dekade terakhir. Ketika mereka punya musim yang bagus, berikutnya para pemain hengkang. Itu tak akan terjadi di musim ini," ujar Klopp mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Incar Timo Werner

Di sisi lain, Liverpool kabarnya tengah mengincar striker RB Leipzig, Timo Werner. Stiker asal Jerman itu disiapkan untuk melapis Sadio Mane, Roberto Firmino, atau Mohamed Salah.

Untuk mendapatkan Werner, Liverpool harus bersaing dengan raksasa Bundesliga, Bayern Munchen. Werner saat ini diketahui belum memperpanjang kontrak dengan Leipzig.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp