Sukses

Tak Finis, Vinales Sesali Kesalahan di Kualifikasi MotoGP Prancis

Maverick Vinales gagal finis di MotoGP Prancis karena ditabrak Francesco Bagnaia. Hasil kualifikasi gagalkan semua rencana Vinales.

Liputan6.com, Jakarta Maverick Vinales dijagokan untuk memenangkan MotoGP Prancis yan berlangsung di sirkuit Le Mans, Minggu (19/5/2019). Namun itu saat sebelum kualifikasi MotoGP Prancis menghancurkan kans Vinales.

Sebuah kesalahan di kualifikasi MotoGP berdampak buruk bagi Vinales. Dia harus start dari posisi ke-11 dan ini awal tragedi.

Saat balapan, kesialan Vinales berlipat karena dia ditrabrak Francesco Bagnaia. Dia mengaku tak bisa berbuat apa-apa untuk mempertahankan motor saat itu.

Memulai balapan MotoGP Prancis dari posisi ke-11, Vinales terpuruk di posisi ke-14 pada lap 7. Vinales mencoba untuk salip Aleix Espargaro dan saat itulah motornya ditabrak Bagnaia.

Ini kali kedua Vinales ditabrak pembalap lain musim ini. Sebelumnya, di MotoGP Argentina, dia ditabrak Franco Morbidelli di lap terakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Vinales

Vinales mengaku sudah salah di sesi kualifikasi MotoGP. Ini membuatnya tertahan di posisi tengah.

"Sejujurnya saya tak bisa melakukan apa-apa. Saya mencoba lewati Aleix saat itu dan penting untuk mengetahui kesalahan," ujarnya seperti dikutip crash.

"Saat Anda start dari posisi ke-11, kecelakaan seperti ini biasanya harus Anda hadapi. Jadi kami harus terus bekerja keras untuk memahami ini."

Vinales mengaku punya peluang besar untuk podium di MotoGP Prancis. Namun tabrakan membuatnya harus lupakan progres seperti di Jerez dua pekan lalu.

"Saya bisa finis di posisi berapa saja di balapan tadi, soalnya saya punya ritme.Bahkan podium tidak terlalu jauh, hanya dua detik.Tapi sulit kalau start dari belakang," katanya.

3 dari 3 halaman

Terus Menurun

Vinales kini semakin menurun posisinya di klasemen. Dia turun empat posisi ke peringkat ke-10.

"Mulai sekarang kami harus serius saat kualifikasi. Soalnya penting ada di barisan pertama atau dua," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.