Sukses

Kalahkan Wakil Tiongkok, Tim Putri Drupadi Juara di Markas Tottenham

Liputan6.com, Jakarta Perwakilan AIA Indonesia, Drupadi berhasil juara AIA Championship 2019 untuk kategori AIA’s Women’s League. Di partai final, Drupadi berhasil mengalahkan tim perempuan Tiongkok, The Strikers, dengan skor 2-1 lewat adu penalti di Tottenham Hotspur Training Ground, London, Jumat (10/5/2019) lalu.

Drupadi pun tercatat sebagai tim pertama yang menjuarai kategori baru Women’s League. Drupadi mengalahkan The Strikers dalam adu penalti setelah hasil imbang 0-0 di waktu normal. 

Tendangan penalti dari Zahra Muzdalifah dan Nur Fajriah menjadi penentu kemenangan bagi Drupadi. Sementara, penjaga gawang Yolanda Krismonica Wijayanti dinobatkan sebagai Pemain Terbaik dalam kategori AIA Women’s League berkat aksi cemerlangnya dalam menyelamatkan gawang Drupadi.

"Selamat kepada tim Drupadi. Saya sangat bangga dengan prestasi dan usaha keras yang mereka kerahkan. Mereka memiliki performa tim yang kuat dan bermain dengan sangat baik. Mereka menunjukkan tekad dan antusias tinggi sepanjang permainan. Kami harap kemenangan ini akan menginspirasi masyarakat, terutama perempuan, untuk meraih potensi terbaik mereka dan memotivasi mereka untuk berpartisipasi aktif dalam olahraga, seperti sepak bola, sebagai bagian dari gaya hidup sehat," kata Kathryn Parapak, Head of Brand and Communication, PT AIA FINANCIAL.

Setelah pertandingan final AIA Championship di London, Drupadi mendapat undangan dari Tottenham Hotspur untuk berlatih bersama tim perempuan Spurs di pusat pelatihan modern mereka di Enfield. Sesi latihan diberikan oleh staf tim pertama Karen Hills dan Juan Amoros, yang menjelaskan nilai-nilai Tottenham Hotspur Women kepada Drupadi, dilanjutkan dengan sesi latihan di lapangan dengan para pemain Spurs Women.

2 dari 3 halaman

Tottenham Women

Tottenham Hotspur Women baru-baru ini dipromosikan ke Liga Super Perempuan untuk pertama kalinya dan mereka sangat senang memberikan Drupadi sebuah pengalaman luar biasa untuk berlatih bersama.

“Kami sangat senang dapat mengundang delapan pemain perempuan Indonesia untuk berlatih dan berinteraksi bersama para pemain kami. Mereka menunjukkan kemampuan teknis luar biasa, namun hal yang paling mengesankan adalah hasrat dan cinta mereka terhadap sepak bola. Para pemain dan staf kami sangat senang bertemu dan bekerja bersama mereka dan kami harap mereka merasakan hal yang sama. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada AIA atas dukungan mereka terhadap para pemain ini dan kami berharap pengalaman Drupadi akan semakin meningkatkan minat sepak bola perempuan di Indonesia," katan Karen Hills.

 

3 dari 3 halaman

Menonton Tottenham

Sebagai bagian dari perjalanan mereka di London, para pemain Drupadi juga mendapat kesempatan untuk bertemu langsung para pemain utama Spurs dan menyaksikan langsung pertandingan Spurs melawan Everton di stadion Tottenham Hotspur.

Tim Drupadi terdiri dari pemain muda dengan kemampuan sepak bola yang sangat baik. Mereka merupakan pemain terbaik yang terpilih dari 16 tim yang berlaga di kompetisi nasional AIA Championship pada Januari 2019. Drupadi secara konsisten menunjukkan performa mengagumkan sepanjang kompetisi nasional dan regional.

Kategori baru untuk perempuan diluncurkan pada tahun keempat AIA Championship sebagai bentuk dukungan atas pemberdayaan perempuan dalam olahraga sekaligus mengakomodasi minat mereka terhadap sepak bola dan membantu mengembangkan potensi mereka.