Sukses

5 Pemain yang Berpotensi Tembus Harga di Atas Rp 1 Triliun

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang berakhirnya kompetisi di Eropa, sejumlah tim papan atas mulai gencar berburu pemain. Menata kembali komposisi pasukannya agar lebih kompetitif di musim berikutnya. 

Pembelian akan berlangsung saat bursa transfer musim panas kembali dibuka Juni mendatang. Klub-klub yang berniat melepas pemainnya juga sudah membuat daftar harga. Tidak hanya pemain yang tidak dibutuhkan lagi, amunisi utama juga bisa saja dilepas kalau harga cocok. 

Tim-tim yang terpuruk selama musim ini seperti Real Madrid, Manchester United, Bayern Munich, tentu yang paling gencar melalukan perburuan. Masing-masing sudah memiliki anggaran yang dibutuhkan memboyong amunisi-amunisi yang dibutuhkan musim depan. 

Melihat geliat spekukasi kepindahan sejumlah pemain, megatransfer bukan hal yang mustahil terjadi musim ini. Apalagi, sederet bintang sudah mengambil ancang-ancang untuk pindah.

Antoine Griezmann salah satunya. Griezmann sudah mengucapkan selamat tinggal kepada Atletico Madrid. Sementara Gareth Bale juga menunjukkan tanda-tanda yang sama.

Namun bukan perkara mudah mendapatkan jasa kedua pemain ini. Harga yang dipatok untuk masing-masing pemain bisa mencapai 100 juta euro atau di atas Rp 1 Triliun. Menurut AS, selain Griezmann dan Bale, sederet nama lain juga berpotensi mendekati angka tersebut. 

Siapa saja? Simak ulasannya di halaman berikut. 

2 dari 6 halaman

Eden Hazard

Tanda-tanda kepergian Hazard dari Chelsea sudah semakin terlihat. Belum lama ini, Hazard mengaku telah mengambil keputusan terkait masa depannya. Namun sebelum pergi, pemain berusia 28 tahun itu bakal memperkuat The Blues melawan Arsenal di final Liga Europa.

Real Madrid disebut-sebut sebagai tim yang paling berminat mendatangkan Hazard.  . 

 

3 dari 6 halaman

Gareth Bale

Karier pemain asal Wales itu di Real Madrid sudah hampir berakhir. Pelatih Los Blancos, Zinedine sudah memberi sinyal tidak membutuhkan tenaganya di Santiago Bernabeu. 

Dengan reputasi yang cukup baik di Premier League, Bale bukan tidak mungkin bakal kembali ke Inggris dengan harga yang lebih tinggi dari biaya yang dikeluarkan Real Madrid saat mendatangkannya dari Tottenham Hotspur pada tahun 2013 lalu (91 juta euro).

 

4 dari 6 halaman

Paul Pogba

Pemain asal Prancis ini merupakan amunisi yang paling diincar pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Peluangnya untuk meninggalkan Manchester United (MU) juga cukup besar. Hubungannya dengan suporter yang memburuk dan kegagalan Setan Merah ke Liga Champions menjadi alasan kuat bagi Pogba untuk mengincar klub baru pada musim berikutnya. 

Namun MU tentu enggan melepas Pogba dengan harga murah. Apalagi saat MU telah mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk memboyong Pogba ke Old Trafford. Menurut laporan berbagai media di Inggris, banderol Pogba diperkirakan bakal mencapai 150 juta euro.

 

 

5 dari 6 halaman

Antoine Griezmann

Sudah beberapa musim terakhir, pemain asal Prancis ini dikabarkan bakal meninggalkan Atletico Madrid. Namun manajamen masih berhasil meyakinkannya untuk tetap bertahan. 

Namun musim ini, pemain berusia 28 tahun tersebut akhirnya bersikap. Griezmann memutuskan untuk meninggalkan Atletico Madrid yang telah dibelanya sejak 2014 lalu. 

Menurut stasiun radio Spanyol Cadena SER, Griezmann bakal merapat ke Barcelona. Sejauh ini, klausul pelepasan diketahui sebesar 200 juta euro. Namun pada kenyataannya, angka ini masih bisa turun ke harga yang jauh lebih menarik pada 1 Juli nanti, yakni 120 juta euro 

 

 

6 dari 6 halaman

Paulo Dybala

Kehadiran Cristiano Ronaldo membuat pamor Paulo Dybala di Juventus kian meredup. Hubungannya dengan sang pelatih, Max Allegri juga belakangan sudah tidak ideal. Dybala dianggap kurang mampu mengimbangi permainan Ronaldo di lini depan Si Nyonya Tua.  

Situasi ini membuat nama Dybala ikut meramaikan bursa transfer. Apalagi sejumlah klub sudah menunjukkan minatnya, termasuk MU--menurut media Inggris. Setan Merah kabarnya bahkan sudah menyiapkan tawaran sebesar 100 juta euro untuk Dybala. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Peran Alexis Sanchez di MU Mirip Aktris Game of Thrones
Artikel Selanjutnya
Trio Real Madrid Diborong PSG?