Sukses

Rampas dan Rusak HP Penggemar, McGregor Bebas Jerat Hukum

Conor McGregor sempat ditangkap polisi gara-gara merampas dan merusak telepon genggam pria di luar Miami Beach Hotel, Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta Petarung MMA asal Irlandia, Conor McGregor, lepas dari jerat hukum. Dia dinyatakan bebas setelah korban yang sebelumnya melapor memutuskan berdamai dengan pria 30 tahun itu.

McGregor sempat ditangkap polisi pada 11 Maret lalu gara-gara merampas dan menghancurkan telepon genggam penggemar MMA, Ahmed Abdirzak di luar Miami Beach Hotel, Amerika Serikat. Menurut pengakuan Abdirzak, McGregor merebut telepon genggamnya saat berusaha mengabadikan mantan juara dunia UFC tersebut. Setelah itu, McGregor lalu menginjak-injak telepon genggam tersebut dan membawanya kabur. 

Atas laporan Abdirzak, McGregor lalu didakawa atas dua tuduhan, yakni perampasan dan pengrusakan. Namun kasusnya batal disidangkan. Sejak bulan lalu, McGregor seperti dilansir Metro.co.uk, telah dinyatakan bebas dari semua tuduhan tersebut. 

McGregor bisa bernafas lega karena Abdirzak mencabut gugatannya. Korban belakangan memilih menyelesaikan masalah tersebut secara damai di luar pengadilan.

Langkah ini pun membuat pihak kejaksaan berhenti untuk melanjutkan kasus tersebut. "Korban dari kejahatan tersebut tidak berniat kembali lagi ke Amerika Serikat dan melanjutkan tuntutan," ujar jaksa penuntut Khalil Madani seperti dilansir Metro.co.uk.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Solusi Tepat

Keputusan ini tentu melegakan McGregor. Sebab dia bisa saja dijatuhi hukuman lima tahun penjara atas pelanggaran tingkat ketiga dan hukuman maksimal setahun untuk perusakan. 

"Saya pikir itu solusi yang tepat untuk kasus ini," kata pembela McGregor, Sam Rabin.

 

3 dari 3 halaman

Kembali ke UFC

Saat ini, McGregor berniat kembali lagi ke jalur UFC setelah menyelesaikan larangan bertanding yang dijatuhkan akibat keributan dengan Khabib Nurmagomedov, Oktober lalu. 

Anderson Silva merupakan sosok yang berniat memberi sambutan bagi comeback McGregor. Dia bahkan meminta pemimpin UFC, Dan White mempertemukannya dengan McGregor. 

"Ayolah bos. Berikan saya pertunjukan untuk para penggemar, jadikan pertunjukan ini untuk penggemar berat UFC. Dua pria hebat, dua nama besar, Anda tahu? Ini untung bagus untuk Anda, dan tantangan bagus bagi saya dan Conor (McGregor)," katanya kepada TMZ.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.