Sukses

Persija Jadikan Laga Piala AFC untuk Pemanasan Shopee Liga 1 2019

Persija berstatus sebagai juara bertahan ketika menghadapi Shopee Liga 1 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Pertandingan terakhir penyisihan Grup G Piala AFC 2019 melawan Shan United pada Rabu (15/5/2019) akan dijadikan Persija Jakarta sebagai pemanasan sebelum berkiprah di kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Oleh karena itu, laga tersebut tetap dianggap penting untuk Persija. Bek Persija, Maman Abdurrahman, menyatakan, tetap ingin menang meski hasilnya sudah tidak lagi memengaruhi.

"Pertandingan melawan Shan tidak ada pengaruhnya, namun ini bagus untuk persiapan Liga 1. Melihat kemampuan kita sejauh mana untuk menatap laga di Liga 1," ungkap Maman dalam keterangan resminya.

Pemain yang baru saja merayakan hari jadinya ke-37 ini tetap menargetkan timnya bisa meraih kemenangan. Hal itu untuk menambah rasa kepercayaan diri sebelum melakoni laga pembuka kompetisi tertinggi di Tanah Air itu.

"Lawan Shan United tetap targetkan kemenangan. Meski saat ini dalam kondisi puasa tetap targetkan kemenangan," kata mantan pemain Persib Bandung itu.

Maman mengatakan, Persija punya modal untuk menang atas Shan United. Sebab, skuat besutan Ivan Kolev ini dalam kondisi bugar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Recovery Bagus

"Mudah-mudahan recovery bagus dengan ini kami melawan Shan United dengan tenaga yang bagus. Memang atmosfer pertandingan sedikit hilang, tapi di satu sisi kebugaran lebih bagus lagi," tutur Maman.

Persija Jakarta harus tersingkir dari Piala AFC setelah sebelumnya mengalami tiga kekalahan dan satu kali seri. Jika menang lawan Sahan United, raihannya tidak mampu menyusul tim yang berada di posisi dua klasemen yaitu Binh Duong dengan 10 poin.

3 dari 3 halaman

Lawan Barito

Sementara itu, untuk kompetisi Shopee Liga 1 2019, Persija bakal melakoni pertandingan perdana melawan tuan rumah Barito Putera di Banjarmasin, Senin (20/5). Laga diprediksi berlangsung ketat, mengingat Barito ditangani Jacksen F. Tiago.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.