Sukses

Manchester City Juara Liga Inggris, Guardiola Samai Rekor Ferguson

Guardiola dan Ferguson sama-sama mampu membawa tim asuhannya juara delapan kali di lima liga top Eropa pada abad ini.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City akhirnya berhasil mempertahankan gelar juara Liga Inggris. The Citizens menjadi yang terbaik di musim 2018- 2019 setelah memenangi duel sengit dengan Liverpool hingga pekan terakhir.

Kepastian City menjadi juara terjadi di pekan terakhir Liga Inggris usai menang 4-1 atas tuan rumah Brighton & Hove Albion. City sempat tertinggal lebih dulu. 

Kemenangan tersebut membuat City unggul satu angka saja dari Liverpool. Pada saat bersamaan The Reds juga menang 2-0 atas Wolverhampton Wanderers di Anfield.

Sukses City menjuarai Liga Inggris membuat manajer Josep Guardiola menyamai pencapaian pelatih legendaris Manchester United Sir Alex Ferguson.

Guardiola dan Ferguson sama-sama mampu membawa tim asuhannya juara delapan kali di lima liga top Eropa pada abad ini (termasuk 1999-2000).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiga Tim Berbeda

Perbedaannya adalah Ferguson meraih delapan gelar juara liga domestik hanya bersama Manchester United. Sedangkan Guardiola dengan tiga tim berbeda.

Guardiola juara Liga Inggris dua kali bersama City. Tiga kali merajai Liga Spanyol dengan Barcelona dan tiga musim memuncaki Liga Jerman ketika memoles Bayern Munchen.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.