Sukses

Supardi Kagumi Jersey Baru Persib

Liputan6.com, Bandung - Manajemen Persib Bandung resmi memperkenalkan jersey yang akan mereka kenakan untuk mengarungi Shopee Liga 1 2019, Sabtu (11/5/2019). Jersey terbaru ini pun mendapat sambutan antusias dari kapten Persib, Supardi.

Untuk laga kandang, kaus tim berjuluk Maung Bandung masih dengan ciri khas warna biru. Perbedaan jersey untuk musim ini terlihat dari bagian kerah dengan warna kuning.

Sementara itu, kostum tandang Persib akan mengenakan warna putih. Adapun jersey ketiga Supardi Nasir dan kawan-kawan adalah monokrom dengan warna dominan hitam.

Supardi menilai jersey terbaru Persib yang menggandeng apparel lokal, Sportama, lebih bagus dari jersey musim sebelumnya.

"Jerseynya bagus, saya memakainya nyaman. Selama jersey yang dipakai nyaman semoga ada pengaruhnya kepada pemain," ujar Supardi.

2 dari 2 halaman

Bertema Kebudayaan

Pada acara peluncuran jersey, disebutkan bahwa kaus tim Maung Bandung untuk musim ini bertemakan Kebudayaan. Nilai-nilai kebudayaan tersebut dimunculkan ke dalam peta Jawa Barat yang hadir di bagian muka jersey.

Selain itu, terdapat siluet wajah Maung atau harimau yang juga muncul dari perpaduan peta dan garis-garis di bagian depan jersey. Kedua detil tersebut merupakan identitas dari nilai-nilai dan kebudayaan Sunda dan Jawa Barat.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, dalam jersey anyar ini terdapat unsur Jawa Barat, karena Persib tidak hanya menjadi kebanggaan warga Kota Bandung saja.

"Tadi dijelaskan ada unsur Jawa Barat, makanya ada petanya. Jadi kita menggali unsur-unsur dari Jawa Barat," kata Teddy.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Sambut Shopee Liga 1, Persib Bermarkas di Stadion Si Jalak Harupat
Artikel Selanjutnya
Launching Persib dan Kenangan Rene Alberts dengan Savoy Homann