Sukses

Solskjaer: MU Takkan Beli Pemain Mahal

Solskjaer menilai membeli pemain bintang bukanlah tradisi MU. Ia lebih memilih untuk mengembangkan pemain muda yang harganya lebih murah.

Liputan6.com, Jakarta - Ole Gunnar Solskjaer mulai membocorkan rencana transfer MU musim panas nanti. Ia mengungkapkan takkan membeli pemain bintang berharga mahal.

Solskjaer menilai membeli pemain bintang bukanlah tradisi MU. Ia lebih memilih untuk mengembangkan pemain muda yang harganya lebih murah.

Beberapa nama dikabarkan sudah masuk dalam pantauannya. Seperti Daniel James, Joao Felix, Jadon Sancho, dan Bruno Fernandes.

"Saya pikir MU memang bukan klub yang membeli pemain jadi. Cristiano Ronaldo datang ke sini belum menjadi bintang, demikian juga Wayne Rooney," kata Solskjaer seperti dilansir Evening Standard.

"Justru banyak pemain bergabung ke klub ini dan berkembang menjadi bintang. Itulah yang selalu menjadi contoh bagi saya," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ogah Beli Pemain Mahal

Solskjaer juga tak mau membeli pemain hanya karena harganya mahal. Apalagi belakangan ini MU justru disebut blunder membeli pemain mahal seperti Alexis Sanchez, Radamel Falcao hingga Angel Di Maria.

"Saya ingin pemain yang benar-benar membuat penonton kagum. Dan saya ingin membeli pemain yang memang sesuai dengan kebutuhan klub," ujarnya.

"Yang jelas saya ingin mendapat pemain sejak hari pertama bursa transfer. Semakin cepat maka semakin baik sehingga saya bisa mendapatkan gambaran soal tim musim depan."

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Minggu (12/5/2019)

21.00 WIB

Brighton Vs Manchester City

Burnley Vs Arsenal

Crystal Palace Vs Bournemouth

Fulham Vs Newcastle

Leicester Vs Chelsea

Liverpool Vs Wolverhampton

MU Vs Cardiff

Southampton Vs Huddersfield

Tottenham Vs Everton

Watford Vs West Ham

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer