Sukses

Kehadiran Bobotoh Jadi Motivasi Pelatih Persib Raih Hasil Optimal

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert, menilai kehadiran bobotoh sebagai suatu hal yang bagus. Mereka juga bisa menjadi motivasi untuk meraih hasil optimal.

Kehadiran Robert Alberts di kursi pelatih kepala Persib memang memunculkan optimisme baru di kalangan bobotoh. Mereka optimistis, di bawah polesan Robert Alberts, tim berjulukan Maung Bandung ini akan berprestasi di Shopee Liga 1 2019.

"Saya pikir itu bagus dan normal di sepak bola. Kami akan berusaha untuk memikul ekspektasi itu sebaik mungkin. Penting untuk kami memulai Liga dengan meraih poin dan akan otomatis berkembang karena Rene Mihelic sudah bergabung dan beberapa pemain juga sudah bisa bertanding," ucap eks pelatih Arema Malang dan PSM Makassar ini.

Jika melihat saat melawan Borneo FC pada leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia 2018, Persib, kata Robert, terlihat seperti terlambat dalam persiapan. Meski faktanya, tim sudah gabung dan latihan sejak beberapa pekan lalu.

"Termasuk saya sebagai coach, karena tidak memulai musim dari awal, tapi dilihat saja nanti," tutur pelatih Persib ini.

2 dari 3 halaman

Soal Persaingan di Liga 1

Mengenai persaingan di Shopee Liga 1 2019, Robert menyebutkan beberapa tim memiliki kapasitas untuk menjadi penantang juara dan berkualitas menjadi juara.

Namun, pelatih berusia 64 tahun ini tidak menyebutkan tim mana saja yang berkualitas jadi juara.

3 dari 3 halaman

Percaya

"Yang pasti Persib merupakan salah satunya. Tapi, perkembangan ke depan akan menentukan siapa yang layak menjadi juara karena ini sepak bola. Kami akan lihat 10 pertandingan di awal dan nanti kami lihat tim mana yang bisa berkembang permainannya," lanjutnya.

Itulah mengapa, Robert optimistis Persib di bawah kendalinya akan menunjukan kemajuan yang berarti dibandingkan musim sebelumnya. "Saya tentu harus optimistis dan percaya pada tim ini," tegas Robert.

Sumber: Bola.net