Sukses

Ajax vs Tottenham: Lucas Moura Kini Sejajar dengan Del Piero dan Ronaldo

Lucas Moura menorehkan pencapaian fantastis dengan membuat hattrick di semifinal Liga Champions saat Tottenham melawan Ajax.

Liputan6.com, Jakarta Lucas Moura menjadi bintang kesuksesan Tottenham Hotspur lolos ke final Liga Champions 2018-2019. Hattrick pemuda Brasil itu membuat Tottenham berlaga di partai final.

Tottenham nyaris tersingkir di babak semifinal Liga Champions. Tottenham kalah 0-1 pada leg pertama. Kemudian mereka juga tertinggal 2-0 di babak pertama pada leg kedua di kandang Ajax. 

Secara luar biasa Tottenham membalikkan keadaan dan menang 3-2 setelah Lucas Moura mencetak hat-trick di babak kedua. Tottenham lolos ke final berkat peraturan gol tandang. Secara agregat kedua tim imbang 3-3.

Berkat hattrick ke gawang Ajax, Moura kini masuk buku sejarah Liga Champions. Tak banyak pemain yang bisa mencetak hattrick di babak semifinal Liga Champions.

Sebelum Moura, hanya empat pemain yang mampu membuat trigol yakni Alessandro Del Piero, Robert Lewandowski, Cristiano Ronaldo dan Ivica Olic.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi Striker

Kini Moura sejajar dengan keempat pemain tersebut. Moura pada laga kontra Ajax dimainkan pelatih Mauricio Pochettino sebagai striker.

Posisi asli Moura merupakan winger. Tapi Pochettino terpaksa menggesernya karena mesin gol Harry Kane tidak bisa dimainkan sampai akhir musim.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.