Sukses

Lolos ke Final Liga Champions, Fans Liverpool 'Minta Bantuan' Suporter City

Liverpool berhasil melaju ke final Liga Champions setelah menang 4-0 atas Barcelona pada leg kedua babak semifinal, Rabu (8/5/2019).

Liputan6.com, Jakarta Liverpool secara mengejutkan berhasil melaju ke babak final Liga Champions di Madrid, Spanyol, 1 Juni 2019. The Reds menjaga asa untuk mengangkat trofi usai mengalahkan Barcelona 4-0 pada leg kedua semifinal yang berlangsung di Anfield, Rabu (8/5/2019). 

Hasil ini membuat agregat berubah menjadi 4-3 untuk keunggulan Liverpool setelah pekan lalu sempat menelan kekalahan 0-3 pada leg pertama yang berlangsung di Camp Nou. 

Kemenangan ini tentu saja disambut gembira oleh fans Liverpool, terutama yang berada di Inggris. Namun euforia ini segera mereda saat mereka mengetahui harga tiket menuju Madrid melambung tinggi. Seperti dilansir The Sun, penerbangan dari Marseyside ke Madrid di saat final mencapai angka £750 atau setara dengan Rp14 juta untuk sekali jalan. 

Angka ini kemungkinan akan terus meroket seiring dengan besarnya animo fans yang hendak hadir di Estadio Wanda Metropolitano, 1 Juni mendatang. Kenaikan tiket pesawat dari Bandara John Lennon ke Madrid bahkan sudah merangkak naik ke angka £ 600 pada saat pertandingan Liverpool melawan Barcelona masih menyisakan waktu 10 menit. 

Tidak hanya tiket pesawat yang melambung. Bagi yang belum memilikinya, harga lewat pemesanan online saat ini sudah melambung ke angka £4 ribu atau setara Rp74,8 juta. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buah dari Loyalitas

Tentu tidak semua suporter Liverpool di Inggris yang menggaruk kepala atas melambungnya harga tiket ke Madrid. Dalam kasus ini, loyalitas sebagai suporter jadi keuntungan tersendiri, seperti yang dialami fans Liverpool bernama Ronnie. Dia masih mendapat harga yang terjangkau setelah memesannya jauh-jauh hari. Ronnie percaya Liverpool bakal melaju ke final meski pada leg pertama sebelumnya menelan kekalahan 0-3 atas Barcelona.    

"Lihatlah tiket saya ke Madrid (Spanyol), masih 40 pounds, membelinya jauh-jauh hari ternyata berguna juga," tulis Roonie meramaikan jagad media sosial Twitter. 

Sementara itu, sebagian suporter bercanda ingin mengumpulkan dana lewat situs Go Fund Me. Sebagian lagi, menggoda fans Manchester City yang telah tersingkir dari Liga Champions. "Adakah fans City yang ingin melepas tiket ke Madrid," tulis fans lainnya. 

"Tiga ribu untuk tiket Liga Champions, dan orang-orang akan membayarnya. Benar-benar sudah gila," tulis fans Liverpool bernama Scott. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.