Sukses

Jika Chelsea Juara Liga Europa, Sarri Layak Dipertahankan

Sarri gabung Chelsea pada awal musim ini. Ia berhasil memastikan Eden Hazard dan kawan-kawan finis empat besar. Selain itu, Chelsea juga lolos ke semifinal Liga Europa.

Liputan6.com, London - Legenda Chelsea, Frank Leboeuf, menilai Maurizio Sarri layak dipertahankan sebagai manajer, jika pria asal Italia itu berhasil membawa The Blues juara Liga Europa.

Sarri gabung Chelsea pada awal musim ini. Di bawah asuhannya, permainan The Blues tak stabil. Meski demikian, ia berhasil memastikan Eden Hazard dan kawan-kawan finis empat besar.

Selain itu, Chelsea juga lolos ke semifinal Liga Europa. Menurut Leboeuf, jika The Blues jadi juara Liga Europa, maka Sarri layak dapat kesempatan lagi musim depan.

"Saya selalu tipe pria yang suka memberi kesempatan kedua, karena itu dulu adalah kasus dengan semua klub yang saya lihat di Inggris. Bahkan jika mereka mengalami musim yang buruk, mereka tetap mempertahankan pelatih mereka," kata Leboeuf di Soccerway.

"Sekarang tampaknya setelah satu tahun, jika tidak bagus, 'Selamat tinggal'. Tetapi pada akhirnya, jika Chelsea memenangkan Liga Europa dan lolos ke Liga Champions, maka Sarri layak mendapat kesempatan lagi."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Setuju dengan Keputusan Sarri

(AFP/AP)

Leboeuf mengaku tak selalu setuju semua keputusan Sarri di lapangan.

“Contohnya seperti mengubah posisi N’Golo Kante dari gelandang bertahan menjadi gelandang kanan. Tetapi jika Anda memutuskan untuk mendatangkan seorang pelatih karena Anda yakin dia dapat membawa sesuatu ke klub Anda, maka dia harus memiliki lebih dari setahun untuk melakukan pekerjaannya. Jika dia finis dengan baik, maka dia seharusnya memiliki kesempatan lagi," Leboeuf menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Sarri

Total, Sarri telah memimpin Chelsea dalam 60 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga mencatatkan hasil 38 kemenangan, 11 kali seri dan 11 kekalahan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.