Sukses

Kapten Ajax Tidak Tertarik Pindah ke MU

Kapten sekaligus bek Ajax, Matthijs de Ligt, mengaku mendapat tawaran besar dari Manchester United (MU).

Liputan6.com, Amsterdam - Kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt telah menolak tawaran dari Manchester United (MU). Kabarnya MU bersedia menawarkan 60 juta pound sterling untuk pemain internasional Belanda itu.

Namun, De Ligt tidak tertarik bermain untuk Setan Merah. Bek berusia 19 tahun itu melalui agennya, Mino Raiola, mengatakan kepada MU bahwa mereka harus mencari pemain di tempat lain.

Mino Raiola, mengatakan kepada perwakilan MU bahwa kliennya tidak berniat pindah ke Old Trafford. Tawaran kontrak lima tahun itu pun ditolak De Ligt.

Padahal, MU kabarnya mengajukan gaji 250 ribu pound sterling per pekan untuk De Ligt. Raiola sadar itu menjadi tawaran terbaik untuk De Ligt dari sisi keuangan.

Seorang sumber yang dekat dengan De Ligt mengatakan kepada Daily Star: "Matthijs akan menjadi bek terbaik di dunia."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Tertarik

"Dia akan memiliki pilihan untuk bergabung dengan siapa pun yang dia inginkan, tetapi dia tidak tertarik untuk pergi ke United."

Sumber tersebut mengungkapkan bahwa MU bukan tujuan yang menarik seperti dulu. De Ligt menginginkan klub yang bersaing juara di liga domestik dan kandidat kuat mengangkat trofi Liga Champions.

3 dari 3 halaman

Posisi Tawar

"Dia tahu dia dalam posisi tawar yang kuat karena stoknya telah naik begitu cepat. Dia salah satu bintang yang paling laris di planet ini," beber sumber tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.