Sukses

Bersama Rene Alberts, Persib Fokus Jelang Liga 1 2019

Robert Rene Alberts tampak happy saat memimpin pasukan Persib latihan pertama di awal Ramadan, Senin (6/5).

Liputan6.com, Jakarta - Robert Rene Alberts mulai menikmati pekerjaan barunya sebagai pelatih Persib Bandung. Pelatih asal Belanda itu tampak happy saat memimpin pasukan Tim Maung Bandung latihan pertama di awal Ramadan, Senin (6/5).

Latihan Persib sendiri kali ini digelar di Lapangan Saraga IBT Bandung. Alberts memberikan materi latihan ringan untuk menjaga kondisi pemainnya sambil menunggu waktu berbuka puasa.

“Anak-anak hanya perlu menyesuaikan, tidak boleh menekannya terlalu berat. Saya kira respons semua pemain hari ini sangat baik dalam latihan," ujar Robert seperti dirilis situs resmi Persib.

Pelatih yang pernah membawa Arema FC juara ISL 2010 ini menambahkan, "Saya melihat para pemain sangat antusias dan positif."

Persib saat ini memang hanya fokus menghadapi Liga 1 2019. Pasalnya, mereka sudah tersingkir dari ajang Piala Indonesia.

Kemenangan 3-2 atas Borneo FC di laga kedua perempat final tak cukup untuk membawa mereka ke semifinal. Sebab, di laga pertama, Persib kalah 1-2, sehingga lawan pun diuntungkan dengan produktivitas gol tandang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tempa Taktik

Selama bulan Ramadan, Robert memang hanya akan memanfaatkan sesi latihan sore untuk menempa taktik. Tapi, saat ini, mantan pelatih Arema FC ini juga tengah merancang jadwal latihan malam agar pemainnya terbiasa tampil malam hari, menyesuaikan dengan jadwal kick-off kompetisi.

Seperti diketahui, Liga 1 2019 rencananya akan digelar mulai tanggal 15 Mei 2019. Kick off ini mudur sepekan dari jadwal semula, tanggal 8 Mei 2019.

“Kalau kita berlatih, saya akan menurunkan intensitas. Tapi kalau sesudah berbuka puasa kita akan menaikannya, terutama saat kita berlatih malam. Sebelum berbuka, hanya menjaga kondisi dan taktikal, bukan fisik,” katanya.

3 dari 3 halaman

Laga Pertama Liga 1

Sementara itu, berdasarkan draft yang beredar, Persib akan memainkan laga perdana di Liga 1 2019 dengan menghadapi tim kuat Persipura Jayapura. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu, 18 Mei 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.