Sukses

Bomber Arsenal Pede Raih Sepatu Emas

Aubameyang sudah mencetak 19 gol untuk Arsenal di Liga Inggris musim ini. Pemain asal Gabon itu tertinggal dua gol dari Mohamed Salah yang memimpin daftar top skorer.

Liputan6.com, London - Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, mengaku yakin dirinya bisa meraih Sepatu Emas Liga Inggris musim ini. Ia optimistis bisa memenangi persaingan di daftar pencetak gol terbanyak.

Aubameyang sudah mencetak 19 gol untuk Arsenal di Liga Inggris musim ini. Pemain asal Gabon itu tertinggal dua gol dari Mohamed Salah (Liverpool) yang memimpin daftar top skorer.

Arsenal masih memiliki dua laga sisa melawan Brighton dan Burnley. Pemain 29 tahun itu pun percaya diri bisa menambah pundi-pundi golnya dan menyalip Salah.

"Ketika Anda seorang striker, Sepatu Emas sangat berarti. Ketika Anda memenangkannya, selalu menyenangkan. Jika Anda ingin menjadi yang terbaik, Anda harus memenangkan Sepatu Emas," kata Aubameyang di Soccerway.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persaingan Sengit

(AFP/Adrian Dennis)

"Ini pertempuran yang sulit. Kami memiliki striker hebat di Liga Premier. Mereka sangat konsisten sepanjang musim. Mereka terus mencetak gol. Striker terbaik menunggu untuk terus mencetak gol sepanjang musim. Itulah yang membuat mereka begitu istimewa."

“Tapi aku adalah orang yang percaya diri dan aku tahu bisa melakukannya. Tidak masalah jika gagal, tetapi masih ada dua pertandingan untuk dimainkan di Liga Premier, jadi aku memiliki peluang dan mengapa tidak?" Aubameyang menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Aubameyang

Aubameyang sendiri sebelumnya pernah meraih Sepatu Emas di kompetisi Bundesliga. Ia melakukannya bersama Borussia Dortmund pada musim 2016/17 dengan koleksi 31 gol.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Pierre-Emerick Aubameyang