Sukses

Resmi Diperkenalkan, Rene Alberts Langsung Pimpin Persib Lawan Borneo FC

Persib Bandung mengontrak Rene Alberts hingga 2021 dengan opsi perpanjangan satu tahun. Dia akan langsung bertugas saat Persib menghadapi Borneo FC di Piala Indonesia.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung resmi memperkenalkan Robert Rene Alberts sebagai pelatih baru. Manajemen Maung Bandung menggelar acara di Graha Persib, Jumat (4/5/2019).

Pelatih berkebangsaan Belanda itu akan menahkodai Persib untuk jangka panjang. Dia dikontrak hingga 2021 dengan opsi perpanjangan satu tahun.

"Saya sampaikan terima kasih, Robert sudah hadir dan beliau baru sampai. Dia telah sampai ke sini dalam keadaan sehat walafiat," kata manajer Persib, Umuh Muchtar.

Umuh menjelaskan, Persib melakukan pergantian pelatih karena Miljan Radovic berniat menyelesaikan lisensi kepelatihan UEFA Pro. Kedua pihak akhirnya sepakat mengakhiri kerja sama karena Persib membutuhkan pelatih yang siap menangani tim ketika Liga 1 2019 bergulir pertengahan Mei mendatang.

"Untuk pergantian Miljan sudah diputuskan, kita sudah bicara dengan beliau untuk mengambil keputusan. Jadi dia ambil keputusan hengkang dari Persib. Tidak ada permasalahan dan tidak ada rekayasa," ujar Umuh.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langsung Pimpin Tim

Rene sendiri langsung dipertemukan dengan para pemain Persib. Mantan pelatih PSM Makassar itu akan langsung memimpin tim kesayangan bobotoh saat menghadapi Borneo FC dalam lanjutan Piala Indonesia di Si Jalak Harupat, Sabtu (4/5/2019).

"Pelatih dan pemain sudah ketemu, semua senang dan tidak ada masalah. Kami juga para pengurus, saya yakin dari manajemen sudah sebaik mungkin mendapat yang lebih baik," kata Umuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.