Sukses

Depak Miljan Radovic, Persib Resmi Tunjuk Rene Alberts Jadi Pelatih

Persib Bandung secara resmi mengangkat Robert Rene Alberts sebagai pelatih jelang bergulirnya leg kedua 8 besar Piala Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung secara mengejutkan ambil keputusan untuk mengganti Miljan Radovic sebagai pelatih. Jelang leg kedua 8 besar Piala Indonesia melawan Borneo FC, Persib Bandung menunjuk eks arsitek PSM Makassar, Robert Rene Albert sebagai pelatih anyar.

Keputusan ini diumumkan lewat situs resmi Persib Bandung, Jumat (3/5/2019). "Hatur nuhun Radovic, wilujeng sumping Rene.Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (Persib) dengan ini mengumumkan pergantian jabatan pelatih dari Miljan Radovic ke Robert Rene Alberts," bunyi pernyataan resmi Persib.

"Berat bagi kami untuk mengumumkan hal ini mengingat Liga 1 2019 akan segera bergulir. Namun, demi kepentingan bersama dan karier Miljan Radovic --yang akan menjalani kursus kepelatihan UEFA Pro--, kami mengambil keputusan ini sebagai jalan terbaik.

"Segenap manajemen PT PBB mengucapkan terimakasih kepada Miljan Radovic yang telah memimpin Pangeran Biru selama lebih kurang empat bulan terakhir ini. Terutama kesuksesannya dalam membawa Persib melaju ke babak perempatfinal Piala Indonesia," demikian keterangan resmi manajemen Persib.

Miljan Radovic memang menjadi kontroversi saat diangkat menjadi pelatih Persib. Meski sempat membawa Maung Bandung kalahkan Arema FC, tapi Radovic gagal total membawa Persib maksimal di Piala Presiden 2019.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelatih Tepat

Manajemen Persib mengaku Rene Alberts sebagai pelatih yang tepat. Pelatih asal Belanda ini punya trek rekor bagus saat melatih klub Indonesia dimana dia membawa PSM Makassar dua kali jadi runner up Liga 1.

"Robert Rene Alberts sendiri merupakan sosok pelatih yang kami rasa tepat untuk mengisi jabatan pelatih Persib selanjutnya. Konsistensi dan pengalamannya bersama tim-tim Liga 1 menjadi alasan utama kami mantap menunjuk pelatih berkebangsaan Belanda ini," bunyi pernyataan Persib.

"Kami juga sudah intens berkomunikasi dengan Rene terkait faktor kesehatan yang sempat menjadi alasan mundur dari klub sebelumnya, dan yang bersangkutan meyakini bahwa ia tetap prima untuk menjalani tugas sebagai pelatih Persib."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.