Sukses

Barcelona Bantai Liverpool, Jurgen Klopp Kagumi Keahlian Lionel Messi

Lionel Messi berhasil menjadi pahlawan kemenangan Barcelona. Dia mencetak dua gol untuk membantu Barcelona menang 3-0 atas Liverpool.

Liputan6.com, Barcelona - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memuji Lionel Messi yang mencetak dua gol saat Barcelona menang 3-0 atas Liverpool di Camp Nou Stadium, Rabu (1/5/2019) atau Kamis dini hari WIB pada leg pertama semifinal Liga Champions.

Gol pertama Messi ke gawang Liverpool tercipta pada menit ke-75. Dia berhasil memanfaatkan sepakan striker Barcelona, Luis Suarez yang mengenai mistar gawang.

"Itu mungkin bukan gol terbaik dalam karier Lionel Messi, tapi dia menunjukkan keahliannya di sana. Saat bola mengenai mistar gawang, dia tepat berada di sana. Saya sangat mengaguminya," ucap Klopp, dikutip dari situs resmi Liverpool.

Tujuh menit setelah gol itu, Messi mencatatkan gol kedua melalui tendangan bebas. Gol ini menjadi sejarah besar untuk Messi dan Barcelona. Ya, itu merupakan gol ke-600 Messi untuk Los Blaugrana.

"Di saat posisi tendangan bebas, dia tak terhentikan. Anda tidak bisa bertahan saat tendangan bebas. Dia pemain kelas dunia," kata manajer Liverpool asal Jerman tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puas dengan Permainan

Kendati kalah telak dari Liverpool, Klopp puas dengan penampilan anak asuhnya yang berhasil memberikan tekanan ke lini pertahanan Barcelona. Tercatat, selama 90 menit pertandingan, Mohamed Salah dan kawan-kawan melepaskan 15 sepakan, empat di antaranya on target.

"Terlepas dari hasil pertandingan, saya senang dengan cara kami menangani seluruh pemain Barcelona, termasuk Lionel Messi yang mencetak dua gol," ujar Klopp.

"Dari sudut pandang saya, para pemain Liverpool mendapatkan banyak rasa hormat atas cara mereka bermain, bagaimana mereka berkembang. Saya sangat bersenang-senang, sungguh," katanya menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Leg Kedua

Leg kedua antara Liverpool vs Barcelona akan berlangsung pada Rabu (8/5/2019) dini hari WIB di Anfield. Liverpool harus menang 4-0 jika ingin lolos ke final.

"Karena ini sepak bola, peluang kami masih ada. Namun, leg kedua bakal menjadi pemainan yang lebih sulit," ucap Klopp mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.