Sukses

Rio Ferdinand Balik ke MU?

Rio Ferdinand difavoritkan menjadi pengurus MU. Dia akan menjabat Direktur Olahraga.

Liputan6.com, Jakarta Rio Ferdinand kemungkinan akan kembali ke Manchester United (MU). Tapi pria 40 tahun itu tidak akan bermain lagi, dia hanya akan bekerja di belakang layar.

Menurut laporan Daily Mail, Ferdinand masuk daftar incaran MU untuk posisi direktur olahraga. MU ingin mantan pemain mereka yang menjadi direktur olahraga. 

Selain Ferdinand, ada tiga eks pemain MU yang juga dilirik untuk posisi tersebut yakni Paul Scholes, Edwin van der Sar dan Eric Cantona.

Diantara keempat nama tersebut, Van der Sar yang sudah teruji dan terbukti. Dia sukses besar saat ini bersama Ajax Amsterdam yang berpeluang lolos ke final Liga Champions.

Ferdinand diyakini berada di baris terdepan untuk menjadi direktur olahraga MU. Eks pemain Leeds United itu sudah dihubungi oleh wakil chairman Ed Woodward.

Pemilik MU, keluarga Glazer konon memang sudah ingin merekrut Ferdinand ke jajaran pengurus klub sejak gantung sepatu empat tahun lalu. Namun keadaan pribadi telah membuatnya tidak bisa bekerja hingga sekarang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

12 Tahun

Ferdinand saat ini bekerja sebagai pengamat dan komentator sepak bola di televisi. Saat masih aktif bermain, Ferdinand memperkuat MU selama 12 tahun.

Jika jadi bergabung sebagai direktur olahraga, Ferdinand akan mengurus kebijakan transfer MU baik membeli maupun menjual pemain.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Rio Ferdinand