Sukses

Pochettino: Barcelona Favorit Juara Liga Champions Karena Punya Messi

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino menilai semua tim semifinalis memiliki peluang sama, namun Messi membuat Barcelona lebih favorit jadi juara Liga Champions.

Liputan6.com, London - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino meyakini Lionel Messi menjadi faktor kuat dalam keberadaan Barcelona hingga semifinal Liga Champions. Karena Messi, Barcelona disebutnya menjadi kandidat kuat juara Liga Champions.

Pochettino mengatakan Messi membuat Barcelona jadi berbeda. Dia lah yang membuat Barcelona jadi yang terdepan untuk mengangkat trofi Liga Champions musim ini. 

"Tak ada tim favorit kalau melihat apa yang terjadi di perempat final, tapi secara personal saya menilai tim favorit adalah tim yang punya Messi dan itu Barcelona," katanya seperti dikutip Goal.com.

"Kalau tak ada Messi setiap tim semifinalis mungkin peluangnya masing-masing 25 persen. Messi pemain terbaik di dunia dan motivasinya meraih trofi Liga Champions."

Ya, Barcelona memang menargetkan Liga Champions sebagai target utama musim ini. Meski Barcelona sudah raih gelar La Liga dan juga tembus final Copa del Rey.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Memuaskan

Tottenham Hotspur tak disangka bisa tembus semifinal Liga Champions. Ini sesuatu yang tak pernah diperkirakan Pochettino.

Rabu (1/5/2019) dini hari nanti, Tottenham akan menjamu Ajax Amsterdam di Tottenham Hotspur Stadium London. Peluang kedua tim sama besar karena keduanya merupakan kuda hitam.

Tottenham maju ke semifinal usai kalahkan tim favorit, Manchester City. Sedangkan Ajax sudah jungkalkan Juventus di perempat final.

"Tentu, kami ingin juara Liga Champions dan kami tentu tidak puas kalaugagal. Namun kalau saya melihat realitas, saya lebih dari puas dengan torehan sekarang," katanya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Champions

Rabu (1/5/2019)

02:00 WIB  Tottenham Hotspur vs Ajax ( Siaran langsung di TSB 1, RCTI)

Kamis (2/5/2019)

02:00 WIB Barcelona vs Liverpool (Siaran Langsung TSB 1, RCTI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.