Sukses

Liga Champions: Drama VAR Bikin Jantung Gelandang Spurs Hampir Copot

Victor Wanyama mengatakan, drama VAR saat duel Tottenham Hotspur kontra Manchester City membuat dirinya tidak bisa berkata-kata.

Liputan6.com, London - Gelandang Tottenham Hotspur, Victor Wanyama mengaku sudah siap untuk menghadapi Ajax Amsterdam di Tottenham Hotspur Stadium, London, Selasa (30/4/2019) atau Rabu dini hari WIB, pada leg pertama semifinal Liga Champions.

Namun sebelum itu, Wanyama berbagi cerita soal pertandingan di Etihad Stadium, saat Tottenham Hotspur menyingkirkan Manchester City dari Liga Champions. Di laga itu, Spurs kalah 3-4 tapi mereka lolos ke semifinal dengan agregat 4-4 berkat keunggulan gol tandang.

Laga itu juga diwarnai dengan drama VAR. Pertama saat gol menentukan Fernando Llorente, yang terlihat cenderung menyentuh bola tetapi VAR mensahkannya.

Kemudian, drama VAR pun berlanjut. Gol Raheem Sterling di masa injury-time yang dianulir VAR karena dianggap prosesnya berbau offside. Drama VAR yang kedua ini membuat jantung Wanyama hampir copot.

"Ketika VAR memeriksa gol (Streling) itu, saya sangat gugup. Anda tidak tahu apa yang akan terjadi. Saya pikir City sudah mencetak gol, saya berbaring di lapangan dan berpikir kami sudah tamat," katanya, dikutip dari Mirror.

"Tidak lama kemudian, saya bangun dan melihat ke atas, papan skor mengatakan: 'VAR, tidak ada gol.' Sejak saat itu, kami berjuang sampai akhir (di Liga Champions)," ujar gelandnag berusia 27 tahun tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Yakin ke Final

Dengan menyingkirkan Manchester City, yang merupakan kandidat kuat juara Liga Champions, Wanyama optimistis Spurs bisa memperoleh tiket final.

"Dengan mentalitas ini, saya yakin kita bisa menjadi juara. Kami telah menunjukkannya saat melawan City dan itu sangat berarti untuk kami," ucapnya.

Namun, Spurs wajib waspada, sebab lawan mereka kali ini adalah Ajax, tim yang telah menyingkirkan dua raksasa Eropa, Real Madrid dan Juventus. Wanyama pun sadar betul dengan kekuatan tim asal Belanda tersebut.

"Ajax memiliki tim yang sangat bagus. Namun kami percaya pada diri sendiri. Ini akan menjadi pertarungan yang menarik," kata gelandang kelahiran Kenya tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Semifinal Liga Champions

Rabu (1/5/2019)

02.00 WIB: Tottenham Hotspur vs Ajax Amsterdam

Stadion Tottenham Hotspur

Live RCTI

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.