Sukses

Prediksi Starter MU vs Chelsea: Tetap Andalkan De Gea

Banyak pemain kunci MU dikritik seiring penurunan performa tim. Namun, manajer Ole Gunnar Solskjaer mengindikasikan bakal tetap mengandalkan mereka di laga melawan Chelsea.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) terlibat duel krusial melawan Chelsea pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (28/4/2019). Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer berniat mempertahankan pemain andalannya.

Dengan performa buruk berupa tujuh kekalahan di sembilan pertandingan, banyak pemain MU dikritik karena tampil buruk.

Beberapa di antaranya adalah David de Gea dan Paul Pogba. Begitu pula Anthony Martial dan Nemanja Matic yang langsung digusur ke bangku cadangan pada laga terakhir melawan Manchester City.

Meski begitu, Solskjaer mengindikasikan bakal kembali mengandalkan mereka di duel versus Chelsea. Terutama menyangkut De Gea. Pasalnya, The Red Devils membutuhkan tambahan tiga angka untuk menjaga kans merebut tiket Liga Champions musim depan.

"Dia tetap starter. David selalu jadi pemain utama kami dalam 6-7 tahun terakhir. Memang dia sedang inkonsisten, tapi setiap pemain pasti menjalaninya. Saya tidak khawatir," kata Solskjaer, dilansir Guardian. 

MU saat ini menempati posisi enam klasemen dengan perolehan 64 angka dari 35 pertandingan. Mereka tertinggal tiga nilai di belakang Chelsea, sedangkan Arsenal berada di urutan lima memiliki 66 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanpa Hudson-Odoi

Seperti MU, Chelsea juga membutuhkan hasil positif di Old Trafford untuk memantapkan posisi di 4 besar. Persiapan tim tamu sedikit terganggu cedera Calum Hudson-Odoi.

Namun, manajer Maurizio Sarri tidak memiliki masalah berarti menyangkut performa pemain. Terbukti, mereka hanya dua kali terpeleset dalam tujuh laga terakhir.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Pemain

MU (4-3-3): De Gea, Young, Smalling, Lindelof, Shaw, Fred, Matic, Pogba, Lingard, Rashford, Martial

Chelsea (4-3-3): Arrizabalaga, Azpilicueta, Rudiger, Luiz, Emerson, Kante, Jorginho, Loftus-Cheek, Pedro, Higuain, Hazard

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • MU vs Chelsea