Sukses

Klopp: Kesabaran Liverpool Pada Keita Berbuah Manis

Keita gabung Liverpool pada awal musim ini dari RB Leipzig dengan transfer 50 juta pound sterling. Akan tetapi, ia sempat kesulitan beradaptasi dan tersingkir dari tim utama.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan kesabaran timnya pada Naby Keita telah berbuah manis. Ia berkaca pada penampilan gemilang sang gelandang dalam beberapa laga terakhir.

Keita gabung Liverpool pada awal musim ini dari RB Leipzig dengan transfer 50 juta pound sterling. Akan tetapi, ia sempat kesulitan beradaptasi dan tersingkir dari tim utama.

Meski demikian, Keita tak menyerah dan terus bekerja keras. Usahanya tak sia-sia karena penampilannya terus membaik.

Dalam lima laga terakhir Liverpool, pemain asal Guinea itu bahkan menyumbangkan tiga gol. Klopp pun puas dengan performa sang gelandang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Klopp

(AFP/Oli Scarff)

"Orang-orang berharap jika Anda membayar uang untuk pemain yang datang, sejak hari pertama dia langsung bermain maksimal. Itu akan menyenangkan jika selalu semudah itu. Keita membutuhkan waktu, kami memberinya waktu dan sekarang dia ada di sana," kata Klopp di Soccerway.

"Melawan Huddersfield Town pasti permainan terbaiknya di banyak area. Dia tenang di saat yang tepat, sangat, sangat positif dan agresif di saat yang tepat. Dia memenangkan bola, memblokir bola, menutup celah, mengoper bola, berputar dan menciptakan banyak momen bagus. Itu permainan yang brilian," Klopp menambahkan.

3 dari 3 halaman

Puncak Klasemen

Liverpool sendiri kini bertengger di puncak klasemen Liga Inggris. The Reds unggul dua poin atas Manchester City yang berada di bawahnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.