Sukses

Bukan Liverpool atau Manchester City, Ini Klub yang Paling Banyak Dilanggar di Liga Inggris

Liverpool dan Manchester City malah termasuk dua tim yang jarang dilanggar oleh lawan di Liga Inggris, lalu siapa yang paling banyak dilanggar.

Liputan6.com, Liverpool- Liverpool dan Manchester City boleh saja paling tinggi dalam torehan poin. Dua klub ini juga menjadi yang paling banyak memiliki banyak pemain berbakat dalam tim.

Tak aneh, ada dugaan Liverpool dan Manchester City lah tim yang paling banyak dilanggar musim ini. Seperti dilansir Mirror, ternyata kedua tim bukan yang paling banyak dilanggar. 

Manchester City malah menjadi klub paling sedikit dilanggar. Dengan banyaknya pemain berbakat, City hanya dilanggar 7,9 kali per laga.

Mungkin permainan cepat yang diperagakan Manchester City dimana bola tak pernah ditahan lama jadi penyebabnya. Ketepatan umpan membut lawan sulit menjegal mereka.

Sedangkan Liverpool menjadi tim ke-17 yang paling banyak dilanggar. Rata-rata mereka hanya dilanggar 8,9 kali per laga. Permainan mirip City sekali lagi mungkin yang menyebabkan mereka jarang dilanggar.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tim Lain

Sedangkan Tottenham Hotspur juga bukan tim yang paling banyak dilanggar. Mereka hanya ada di peringkat ke-13 dengan rata-rata 9,5 pelanggaran per laga.

Posisi lima besar tim yang paling banyak dilanggar dihuni oleh tiga tim di enam besar dan dua tim papan tengah. Manchester United berada di posisi kelima tim paling banyak dilanggar.

Per laga, MU dilanggar sebanyak 10,6 kali. Sedangkan posisi empat diisi Everton dengan rerata pelanggaran kepada mereka sebanyak 11,2 per laga.

3 dari 3 halaman

Tiga Besar

Sedangkan posisi ketiga tim yang paling banyak dilanggar yaitu Chelsea. Mereka dilanggar 11,3 kali per laga.

Yang mengejutkan Bournemouth berada di posisi kedua. Tim asuhan Eddie Howe ini dilanggar 11,7 kali per laga.

Dan, Arsenal menjadi tim yang paling banyak dilanggar musim ini. Mereka dilanggar 12 kali per laga. Pierre Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette menjadi dua pemain yang sering diincar lawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris