Sukses

Ingin Kunci Juara Liga Spanyol, Pelatih Barcelona Enggan Pikirkan Liverpool

Barcelona bisa memastikan diri juara Liga Spanyol 2018/19 jika menang lawan Levante, tidak peduli hasil apapun yang diraih Atletico Madrid.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde menegaskan fokusnya saat ini hanya memenangkan gelar Liga Spanyol saat menghadapi Levante. Ia masih belum memikirkan pertandingan melawan Liverpool.

Barcelona akan menjamu Levante di Camp Nou. Pertandingan ini akan dimainkan Minggu (28/4/2019).

Barcelona kini mengumpulkan 80 poin dari 34 pertandingan dan memuncaki klasemen. Lionel Messi dan kolega unggul 9 poin atas Atletico Madrid, yang berada di posisi kedua.

Jika menang lawan Levante, Blaugrana akan memastikan diri sebagai juara Liga Spanyol, tidak peduli hasil apapun yang diraih Atletico Madrid. Hal ini karena secara head to head Barcelona unggul atas Atletico Madrid.

Sementara itu, Barcelona akan mendapat kunjungan Liverpool pada Kamis (2/5/2019) dini hari WIB. Kedua tim akan memainkan pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pikirkan Levante

Pertandingan melawan Liverpool tentu saja akan sangat penting bagi Valverde. Namun, fokusnya saat ini adalah melawan Levante, bukan Liverpool.

"Itu selalu ada di dalam pikiran, kami sudah menonton pertandingan Liverpool beberapa minggu ini," Valverde dilansir Soccerway.

"Tapi kami harus fokus pada pertandingan hari Sabtu. Kami sudah menjalani banyak pertandingan liga dalam beberapa pekan terakhir dan saya ingin ini menjadi pertandingan terakhir kami untuk meraih gelar. Masih ada waktu untuk memikirkan Liverpool."

 

3 dari 3 halaman

Ingin Menang

Valverde tentu saja mengincar kemenangan saat menghadapi Levante agar bisa menjadi juara. Sebab, hal itu bisa menjadi modal berharga bagi Barcelona sebelum melawan Liverpool.

"Saya tahu bahwa menang, yang akan menjamin gelar, adalah sesuatu yang akan meningkatkan moral kami untuk pertandingan Rabu jauh di atas kelelahan yang mungkin kami miliki. Pertandingan melawan Levante berdekatan dengan pertandingan pada hari Rabu, kami ingin menjalani pertandingan itu sekuat yang kami bisa," lanjutnya.

"Liverpool bermain untuk gelar Premier League, mereka memiliki hari ekstra untuk mempersiapkan. Semifinal adalah dua pertandingan yang akan menghasilkan yang terbaik dari kami dan mereka.

"Kami ingin memenangkan gelar di depan para penggemar kami dan itulah fokusnya."

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.