Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

Barcelona di Ambang Juara Liga Spanyol, Arturo Vidal Raja Kompetisi Domestik

Liputan6.com, Barcelona- Siapa pemain Barcelona paling sukses musim ini? Pertanyaan ini bisa dijawab dengan menunjuk Arturo Vidal sebagai pemain paling sukses musim ini.

Kalau Barcelona bisa menyegel gelar juara Liga Spanyol saat melawan Levante pada Minggu (28/4/2019) dini hari WIB, Arturo Vidal merayakan itu sebagai gelar juara di kompetisi domestik sebanyak 8 kali beruntun. Kok bisa?

Ya, gelandang asal Chile ini memang beruntung karena bergabung dengan tim-tim besar yang selalu jadi juara. Pada 2012 hingga 2015, Vidal merayakan gelar juara serie A empat kali bersama Juventus.

Sedangkan pada 2016 hingga 2018, dia merayakan tiga gelar juara bersama Bayern Munchen. Pada 2019, di musim pertamanya, Vidal merayakan gelar liga kedelapan beruntun bersama Barcelona.

Yang tentu membuat Vidal bangga, dia selalu mendapatkan peran di klub manapun dia bermain. Termasuk dengan Barcelona musim ini.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Meyakinkan

Pada awalnya, Vidal memang sempat lebih sering duduk di bangku cadangan. Namun pelatih Barcelona, Ernesto Valverde semakin percaya dengan kemampuan Vidal seiring berjalannya musim.

Vidal memang hanya mencetak dua gol di La Liga. Meski begitu, dia sering membantu serangan dan juga pertahanan.

Di balik kesuksesannya di liga domestik, satu hal yang masih hilang di diri Vidal yaitu trofi Liga Champions. Trofi ini selalu luput dari genggaman tangannya.

3 dari 3 halaman

Bukan Satu-Satunya

Pemain yang sukses di liga domestik tapi selalu gagal mengangkat trofi Liga Champions bukan Vidal sendiri. Ada banyak pemain bintang yang merasakan hal sama seperti Zlatan Ibrahimmovic, Ronaldo Luis Nazario, Michael Ballack dan Francesco Totti.

Harapan Vidal kini bergantung di Barcelona. Dia sedang mengejar gelar treble bersama tim asuhan Valverde. Mungkinkah trofi itu datang bersama Barcelona?

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Faktor Penting di Balik Kebangkitan Barcelona Memuncaki Klasemen Liga Spanyol
Artikel Selanjutnya
Akhiri Kisruh Kepindahan Griezmann, Barcelona dan Atletico Pilih Berdamai