Sukses

Bintang Spurs Jadi Target Utama MU

MU menjadikan Christian Eriksen sebagai bagian penting dari proses perombakan skuat yang dilakukan manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dikabarkan meminati Christian Eriksen. Bahkan, bintang Tottenham Hotspur itu menjadi prioritas utama di bursa transfer musim panas mendatang.

Dilansir London Evening Standard, MU kabarnya berniat menjadikan Eriksen sebagai bagian penting dari proses perombakan skuat yang dilakukan manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Kontrak Eriksen bersama Spurs akan berakhir pada Juni 2020. Namun, hingga kini playmaker asal Denmark itu belum juga bersedia memperpanjangnya.

Selain MU, Eriksen kabarnya juga diminati klub papan atas La Liga, Real Madrid. Spurs diyakini bersedia melepas Eriksen dengan harga sedikitnya 60 juta pound.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rencana MU

MU menyadari betul sulitnya bernegosiasi dengan petinggi Spurs, Daniel Levy. Namun, Setan Merah merasa yakin bisa menggoda Eriksen dengan tawaran gaji yang jauh lebih tinggi.

Gaji Eriksen di Spurs saat ini berada di kisaran 80 ribu poundsterling per pekan. United menyiapkan gaji hingga tiga kali lipat lebih besar. Setan Merah akan memberikan gaji senilai 240 ribu pound dalam sepekan pada Eriksen.

 

3 dari 3 halaman

Menanti Keputusan

Spurs diyakini masih berusaha mempertahankan Eriksen. Namun keengganan sang playmaker untuk memperpanjang kontraknya bisa jadi membuat The Lilywhites menjualnya pada musim panas nanti.

Pasalnya, jika musim depan Eriksen tetap bertahan di Spurs dan tak memperbarui kontraknya, maka ia akan berstatus bebas transfer. Spurs tentu tak menginginkan hal ini terjadi.

Levy diyakini lebih memilih untuk menjual Eriksen ke Real Madrid ketimbang ke United yang merupakan rival langsung mereka di Inggris.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Christian Eriksen adalah pemain sepak bola Profesional asal Denmark yang saat ini membela Brentford
    Christian Eriksen adalah pemain sepak bola Profesional asal Denmark yang saat ini membela Brentford

    Christian Eriksen

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net