Sukses

Manchester City dan Liverpool Dominasi Tim Terbaik Liga Inggris

Hanya ada satu pemain dari luar kedua klub itu yang masuk tim terbaik Liga Inggris musim ini. Dia adalah penggawa Manchester United Paul Pogba.

Liputan6.com, Jakarta - Asosiasi Pemain Profesional (PFA) resmi mengumumkan susunan tim terbaik Liga Inggris musim 2018/2019. Daftar ini didominasi dua klub.

PFA rutin menyediakan penghargaan setiap tahun, salah satunya tim terbaik Liga Inggris. Pemain diminta memberi suara untuk menentukan siapa yang layak mendapat gelar.

Organisasi ini mengumumkan tim terbaik pada Kamis (25/4/2019). Daftar didominasi pemain Manchester City dan Liverpool. Maklum kedua tim ini merupakan dua tim paling konsisten sejak awal musim dan hingga detik ini masih bersaing untuk menjadi juara Liga Inggris musim ini.

Pada kali ini, Manchester City menyumbangkan enam pemainnya dalam susunan tim terbaik Liga Inggris musim ini. Mereka adalah Ederson Moraes, Aymeric Laporte, Fernandinho, Bernardo Silva, dan Sergio Aguero.

Sementara Liverpool menyumbangkan lima pemain, yaitu Trent Alexander-Arnold, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson, dan Sadio Mane.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anomali Pogba

Dalam susunan tim terbaik Liga Inggris musim ini terdapat sebuah anomali. Paul Pogba merupakan satu-satunya pemain non Liverpool dan Manchester City yang masuk ke dalam daftar ini.

Selain itu ada beberapa nama yang gagal masuk daftar. Pemain-pemain top seperti Mohamed Salah dan Eden Hazard tidak masuk dalam hasil voting para pemain Liga Inggris musim ini.

Alisson Becker dan Pierre-Emerick Aubameyang juga tidak termasuk dalam susunan tim terbaik Liga Inggris musim ini.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.