Sukses

Manajer MU Terusik Lihat Persaingan City dan Liverpool di Liga Inggris

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer menegaskan, timnya tidak jauh tertinggal dari Manchester City dan Liverpool.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer terusik melihat persaingan Manchester City dan Liverpool yang memperebutkan gelar juara Liga Inggris musim ini. Dia ingin membawa MU mengakhiri persiangan City dan Liverpool itu.

Saat ini, Liverpool berada di posisi teratas dalam klasemen Liga Inggris dengan mengemas 88 poin. Tim asuhan Jurgen Klopp itu unggul dua angka dari Manchester City.

Situasi Liga Inggris seperti ini membuat Soslkjaer sedikit terusik. Sebab, di zamannya masih membela MU pada 1996-2007, Liverpool dan City bukanlah tim yang menjadi kandidat kuat juara Liga Inggris.

Ketika Solskjaer masih aktif bermain, Liverpool selalu kesulitan menjadi kandidat kuat gelar Liga Inggris karena ada MU. Sedangkan Manchester City masih menjadi tim kuda hitam yang sama sekali tidak diperhitungkan.

"Sungguh tidak menyenangkan melihat mereka berdua (Manchester City dan Liverpool) berada di atas," kata Soslkjaer, seperti dikutip dari situs resmi MU.

"Kami harus menyalip mereka. Kami harus menjadi yang terbaik, tapi ini bukan karena City dan Liverpool. Melainkan untuk para fans kami," ujar manajer MU berkebangsaan Norwegia tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ambisi Solskjaer

Tentunya, sebagai manajer MU yang paham dengan situasi tim, Soslkjaer ingin mengembalikan kejayaan Setan Merah. Namun, dia meminta semua pihak bersabar.

"Anda tidak bisa mengharapkan sesuatu terjadi dalam semalam. Kami tahu ini akan berjalan secara bertahap. Bukan berarti juga kami harus membuang 10 pemain dan menggantinya dengan 10 pemain baru," ucap Solskjaer.

"Pasti ini akan berjalan lambat. Seperti yang saya katakan berkali-kali. Kami harus memiliki kualitas, mentalitas, dan standar yang tepat untuk kembali ke tempat yang kami inginkan," katanya menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Sudah Dekat

Solskjaer menolak kalau MU dikatakan tertinggal jauh dari Manchester City dan Liverpool. Dia menegaskan, posisi Setan Merah sudah sangat dekat dengan dua tim teratas di klasemen Liga Inggris itu.

"Dalam 18 pertandingan terakhir, kami tidak jauh dari mereka. Namun, hitungannya kan selama satu musim, sedangkan saya baru setengah musim (sebagai manajer MU)," ujar Solskjaer mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer