Sukses

MU vs Manchester City: Old Trafford Tak Lagi Angker buat The Citizens

Manchester City bertandang ke Old Trafford untuk meladeni Manchester United (MU) dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (25/5/2019) dinihari WIB

Liputan6.com, Manchester - Manchester City bertandang ke Old Trafford untuk meladeni Manchester United (MU) dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (25/5/2019) dinihari WIB. Manajer Manchester City, Pep Guardiola menegaskan, timnya kini tak lagi takut bermain di markas MU.

"Alasannya adalah klub ini berkembang pesat dalam satu dekade terakhir, dan tak lagi takut bermain di sana," ujar Guardiola seperti dilansir Manchester Evening News.

Kedatangan Sheikh Mansour ke Etihad mengubah wajah Manchester City dari klub papan tengah, menjadi salah satu raksasa Eropa. Dalam satu dekade terakhir, mereka juga berhasil mendobrak dominasi MU di Liga Inggris.

Hal ini tak terlepas dari suntikan dana besar ke kantong klub. Dengan dana itu, Manchester City bisa mendatangkan para pemain bintang berkualitas.

Hasilnya, 10 trofi berhasil diamankan Manchester City termasuk tiga titel juara Liga Inggris sejak kedatangan Sheikh Mansour. The Citizens pun tak lagi dianggap hanya sebagai 'tetangga berisik' oleh MU.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berlangsung Ketat

Guardiola tak ketinggalan berbicara soal pertandingan melawan MU. Menurutnya, MU akan tampil berbeda dari saat digebuk Everton 0-4 akhir pekan lalu.

"Saya memprediksi MU dalam kondisi terbaik nanti. Saya yakin," kata Guardiola.

"Mereka segar. Para pemain bakal melakukan yang terbaik dan besok itu akan terjadi. Kami bersiap untuk hal yang positif dan negatif," kata Guardiola mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lima Duel Terakhir MU vs Manchester City

Manchester City 3-1 Manchester United

Manchester City 2-3 Manchester United

Manchester United 1-2 Manchester City

Manchester United 2-0 Manchester City

Manchester City 0-0 Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris