Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Kalah dari Everton, MU Langsung Ditunggu Man City dan Chelsea

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menelan malu di kandang Everton usai takluk 0-4 di Goodison Park, Minggu (21/4/2019) dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris 2018-2019.

Kekalahan itu membuat MU tak beranjak dari peringkat keenam klasemen sementara Liga Inggris. MU sejauh ini mengoleksi 64 poin dari 34 pertandingan.

Hasil tersebut jelas membuat langkah mereka sedikit berat dalam persaingan untuk finis empat besar Liga Inggris. MU berada di bawah Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Chelsea di klasemen.

Tottenham di posisi ketiga dengan koleksi 67 poin. Arsenal dan Chelsea berurutan menempati peringkat keempat dan kelima setelah sama-sama mendulang 66 poin.

Kans MU untuk finis empat besar Liga Inggris musim ini dipastikan bakal sulit. Setelah kekalahan dari Everton, Setan Merah sudah ditunggu dua partai berat.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer akan menjamu rival sekota mereka, Manchester City pada Kamis (25/4/2019) dini hari WIB. Tiga hari kemudian, MU berhadapan dengan Chelsea di Old Trafford.

Manchester City akan habis-habisan, mengingat mereka dalam persaingan gelar Liga Inggris bersama Liverpool. Sementara Chelsea bertekad kalahkan MU demi perburuan tiket Liga Champions.

 

2 dari 3 halaman

Sangat Menentukan

Dua partai ini akan sangat menentukan bagi MU dalam persaingan di Liga Inggris. Sebab, setelah itu MU menghadapi dua lawan yang di atas kertas bisa diatasi yakni juru kunci Huddersfield dan penghuni zona degradasi Cardiff City.

Lalu, bagaimana Solskjaer memandang dua partai berat di depan mata ini. Solskjaer berharap dukungan OId Trafford untuk meneror City dan Chelsea.

"Kami akan mengerahkan segenap kemampuanyang kami punya di empat laga pamungkas, partai besar melawan City dan Chelsea sudah menunggu di Old Trafford. Di sana kami akan mendapat dukungan terbaik di dunia," terang Solskjaer, seperti dilansir BBC.

3 dari 3 halaman

Mampu Bangkit

"Kami bakal mampu bangkit. Dalam sepakbola, seperti halnya hidup, berbagai hal dapat berubah dengan cepat. Kami mesti mampu mengubahnya dari buruk ke bagus," ucap pelatih asal Norwegia ini.

Dalam pertemuan pertama di Liga Inggris musim ini, MU takluk 1-3 di markas Man City. Lalu ketika pertemuan pertama dengan Chelsea di Stamford Bridge, MU imbangi tuan rumah 2-2.

Saksikan video pilihan di bawah ini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • MU
  • Man City
  • Liga Inggris
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Pemain Juventus yang Bakal Dibawa Allegri ke MU
Artikel Selanjutnya
Siap Datangkan Allegri, MU Juga Incar 4 Pemain Milik Dua Klub Raksasa Eropa