Sukses

MU Babak Belur di Markas Everton

Everton sangat unggul dalam penguasaan bola. Serangan MU pun dengan mudah diantisipasi pemain belakang Everton yang bermain sangat disiplin.

Liputan6.com, Jakarta Everton sukses mengalahkan tamunya Manchester United (MU) dengan skor telak 4-0 di Goodison Park, London, Minggu (21/4/2019), pada laga pekan ke-35 Liga Inggris. Empat gol kemenangan Everton dilesakkan Richarlison, G. Sigurdsson, Lucas Digne dan Walcott.

Penampilan Setan Merah, julukan lain MU, pada laga ini benar-benar jauh dari memuaskan. Serangan yang disusun Marcus Rashford atau Romelu Lukaku dengan mudah dipatahkan bek lawan.

Sebaliknya, Everton sangat unggul dalam penguasaan bola. Bahkan, saat laga baru berjalan 11 menit Richarlison hampir menjebol gawang MU. Tapi, tendangannya masih membentur kaki David de Gea.

Namun, dua menit kemudian Richarlison benar-benar mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan dari Calvert-Lewin, Richarlison dengan tendangan saldo berhasil mencetak gol pembuka.

Ketinggalan satu gol, MU mencoba bangkit. Paul Pogba dan Fred mencoba menyusun serangan dari lini tengah. Tapi, MU selalu gagal menciptakan peluang, karena sering membuat kesalahan sendiri.

Terlalu fokus menyerang. lini belakang MU menjadi lengah. Melalui serangan balik yang cepat Sigurdsson membobol gawang MU untuk kedua kalinya. Tendangan kerasnya dari jarak jauh gagal dijangkau De Gea

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Tim tuan rumah kembali mendominasi permainan. Bahkan pada menit 51, Everton hampir menambah kemenangan. Sayang, umpan tarik dari sisi kanan gagal diselesaikan dengan baik.

Menit 55 Everton akhirnya mampu menambah kemenangan. Berawal dari sepak pojok, bola liar diteruskan Lucas Digne dengan tendangan keras. Everton unggul 3-0.

Pertahanan MU benar-benar rapuh pada pertandingan ini. Kembali melalui skema serangan balik Everton mencetak gol keempat melalui T. Walcott.

MU mendapat peluang pertama menit 70. Tapi, tendangan Anthony Martial masih melebar di sisi gawang Everton.

Tak ingin gawangnya lebih banyak lagi kebobolan, MU mencoba lebih agresif dalam menjaga lawannya. Paul Pogba dan Marcus Rashford juga lebih seraing memainkan bola dari lini tengah.

Menit 85 Martial kembali mendapat peluang mencetak gol balasan. Tapi, sepakannya masih bisa diamankan Jordan Pickford.

Hingga akhir pertandingan tak ada lagi gol tercipta. Everton menang telak 4-0 atas MU.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Manchester United: David De Gea; Victor Lindelof, Chris Smalling, Phil Jones, Diogo Dalot; Nemanja Matic, Fred, Paul Pogba; Marcus Rashford, Romelu Lukaku, Anthony Martial.

Cadangan: Sergio Romero, Alexis Sanchez, Juan Mata, Jesse Lingard, Andreas Pereira, Ashley Young, Scott McTominay.

Everton: Jordan Pickford; Seamus Coleman, Michael Keane, Kurt Zouma, Lucas Digne; Idrissa Gueye, Morgan Schneiderlin; Richarlison, Gylfi Sigurdsson, Bernard; Dominic Calvert-Lewin.

Cadangan: Martin Stekelenburg; Phil Jagielka, Theo Walcott, Cenk Tosun, James McCarthy, Tom Davies, Ademola Lookman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris