Sukses

Ini Rahasia Ceres Bisa Kalahkan Persija di Piala AFC 2019

Jakarta Pelatih fisik Ceres-Negros, Slobodan Klacar sangat gembira dengan kemenangan 3-2 timnya atas Persija Jakarta pada matchday keempat Grup G Piala AFC 2019, Selasa (23/4/2019). Klacar menyebut ketangguhan fisik jadi kunci kemenangan timnya pada laga tersebut.

Ceres-Negros sejatinya kebobolan lebih dulu melalui aksi Sandi Sute (49') dan Bruno Matos (57'). Meski begitu, semangat para pemain klub Filipina itu tak kendur sehingga mampu membalikkan keadaan menjadi 3-2 berkat gol Miguel Tanton (70'), Bienvenido Maranon (85'), dan Mike Ott (90+2'). 

Bermain di cuaca yang panas membuat Ceres-Negros harus mengatur tempo permainan agar tidak kelelahan. Hal itulah yang diklaim Slobodan Klacar menjadi rahasia timnya bisa tampil stabil dan mengimbangi permainan Persija sampai peluit akhir babak kedua.

"Sejak babak pertama, kami bermain dengan sangat bagus di lini belakang. Kami kompak dan memiliki strategi yang bagus ketika bertahan," kata Slobodan Klacar dalam konferensi pers seusai pertandingan.

"Pada babak kedua, kami kebobolan dua gol lebih dulu. Namun, kami masih memiliki kekuatan stamina sehingga bisa mengembalikan keadaan dengan mencetak tiga gol. Kami juga bisa mengatur tempo permainan sehingga bisa menguasai jalannya pertandingan pada babak kedua," ujar pria asal Bosnia itu.

Kemenangan ini semakin membuat posisi Ceres-Negros kukuh di puncak klasemen sementara Grup G Piala AFC 2019 dengan raihan 12 poin. Klub berjulukan The Busmen itu hanya membutuhkan hasil imbang pada laga berikutnya untuk bisa melaju ke babak selanjutnya. Sedangkan Persija berada di ujung tanduk.

Loading
Artikel Selanjutnya
Berstatus Kapten Persija U-16, Atlet Ini Rebut Medali Cabor Muaythai SEA Games 2019
Artikel Selanjutnya
Bhayangkara FC Gasak Persija 3-0, Ryuji Utomo Dikartu Merah