Sukses

MU Blunder Permanenkan Solskjaer

MU dinilai melakukan kesalahan dengan mempermanenkan Solskjaer sebagai manajer.

Liputan6.com, Jakarta Mantan pemain Tottenham Hotspur Jermain Jenas mengkritik keputusan Manchester United (MU) mempermanenkan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer. Langkah tersebut dinilai gegabah.

Solskjaer awalnya hanya menjadi caretaker MU menggantikan Jose Mourinho yang dipecat sejak akhir Desember 201. Di bawah asuhan Solskjaer, performa MU sangat luar biasa. Mereka lolos ke perempat final Liga Champions dan kembali ke empat besar Liga Inggris. 

MU kemudian memutuskan mempermanenkan Solskjaer pada akhir Maret lalu. Sialnya, sejak dipermanenkan, performa MU di bawah asuhan Solskjaer menurun. Setan Merah mulai akrab dengan kekalahan.

Kini MU terpental dari empat besar klasemen Liga Inggris serta sudah tersisih dari Liga Champions usai dibantai Barcelona di babak perempat final.

Jenas lantas menilai MU melakukan langkah keliru dan gegabah dengan mempermanenkan Solskjaer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar

"Saya merasa itu adalah keputusan emosional dan dalam bisnis apa pun itu harus menjadi keputusan logis yang matang untuk jangka panjang," ujar Jenas kepada BBC.

"Salah satu hal yang perlu mereka hindari adalah 'cara Manchester United' dan 'itu bukan cara yang biasa mereka lakukan'. Apa yang dilakukan Sir Alex Ferguson sangat unik dan United merasa sangat sulit untuk meniru dengan beberapa manajer terbaik di dunia."

MU kini berda di urutan enam klasemen Liga Inggris. Setan Merah tertinggl dua poin dari Arsenal yang berada di urutan keempat.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

Video Terkini