Sukses

Harapan Pevoli Cantik di Hari Kartini

Liputan6.com, Jakarta - Pevoli cantik, Tri Retno Mutiara punya harapan sendiri di Hari Kartini yang jatuh pada Minggu (21/4/2019) hari ini. Pemain BNI 46 ini berharap semakin banyak atlet wanita bisa berprestasi.

"Semoga wanita bisa membuktikan kepada laki-laki untuk bisa lebih berprestasi," ujar Mutiara saat dihubungi Liputan6.com.

Mutiara sendiri sudah tujuh tahun berkiprah di kompetisi bola voli kasta tertinggi di Indonesia. Tak heran, namanya sudah tidak asing bagi para pecinta olahraga voli.

Karier Tiara, sapaan akrabnya, di Proliga dimulai bersama tim TNI AU pada 2013 silam. Ketika itu, usianya baru menginjak 15 tahun.

Setahun kemudian, wanita kelahiran Cirebon, 16 November 1997 itu bergabung dengan tim Jakarta Monas Bank DKI. Di usia yang baru 16 tahun itu, Tiara sudah dipercaya sebagai kapten tim.

Karier Tiara mulai menanjak setelah memperkuat Jakarta Elektrik PLN pada 2015. Ia membantu tim yang diasuh Tian Mei itu menjadi juara. Tak hanya itu, penggemar traveling ini juga meraih predikat sebagai setter terbaik di Proliga 2015.

 

2 dari 2 halaman

Tidak Dirayakan

Mutiara mengakui tidak terbiasa merayakan Hari Kartini. Ia mengatakan, hanya pernah merayakan Hari Kartini sewaktu di taman kanak-kanak.

"Waktu itu saya pakai baju adat jawa. Boleh pinjam," ujar pevoli berusia 21 tahun tersebut mengakhiri.

Saksikan video menarik di bawah ini.

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Potret Tri Retno Mutiara, Pengumpan Cantik Bandung BJB Tandamata