Sukses

Komando Warriors 2019 Janjikan Wajah Berbeda

Komando Warriors tahun ini akan kembali digelar pada 27 April 2019. Panitia pun sudah menyiapkan beberapa hal berbeda bagi para peserta Komando Warriors tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Komando Warriors tahun ini akan kembali digelar pada 27 April 2019. Panitia pun sudah menyiapkan beberapa hal berbeda bagi para peserta Komando Warriors tahun ini.

"Komando Warrriors tahun ini yang pertama lokasinya berbeda di daerah Sentul, di Taman Budaya," kata Kapten Infantri Gerry Heikal Cholid yang berperan sebagai Koordinator Lapangan, saat jumpa pers di Jakarta, Jumat (19/4/2019).

"Kemudian ada beberapa rintangan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini rintangannya lebih menantang," ujarnya menambahkan.

Komando Warriors sendiri digelar dalam rangka memperingati hari jadi Kopassus yang ke-67. Nantinya, para peserta Komando Warriors akan menjajal olahraga-olahraga dan rintangan yang biasa dihadapi para anggota Kopassus.

Untuk tahun ini, panitia membagi para peserta ke dalam enam kategori. Enam kategori yang dimaksud adalah individu putra, individu putri, beregu putra, beregu putri, beregu campuran, dan pelajar.

"Target tahun ini 1500 peserta, tahun kemarin 750 peserta jadi ada peningkatan jumlah tahun ini," kata Gerry.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siapkan Hadiah Rp 135 juta

Para peserta Komando Warriors bukan hanya dapat mencicipi olahraga dan rintangan khas Kopassus. Mereka yang berhasil keluar sebagai juara juga akan mendapat medali dan hadiah.

Total hadiah yang telah disiapkan panitia yakni Rp 135 juta. Namun Gerry enggan merinci hadiah untuk juara di masing-masing kategori.

"Yang pasti lebih tinggi dari tahun kemarin. Sekarang bisa dua kali lipatnya," ujar Gerry.

3 dari 3 halaman

Usung Tema Persatuan

Lebih lanjut, Gerry juga menuturkan Komando Warriors tahun ini mengusung tema persatuan. Menurutnya, tema ini penting untuk melunturkan perbedaan

"Untuk tahun ini, kita mempunyai tema persatuan. Komando Warriors for Unity, kebersamaan, persatuan, perbedaan kita lupakan. Kita harus bersatu untuk kejayaan NKRI," ujar Gerry mengakhiri.

Saksikan video menarik di bawah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.