Sukses

Ancelotti: Gattuso Bikin Keajaiban jika AC Milan Lolos ke Liga Champions

Ancelotti dulu pernah menangani AC Milan dan Gattuso, sekarang dia melatih Napoli.

Liputan6.com, Naples - Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, mengatakan dia tidak terkejut dengan pencapaian Gennaro "Rino" Gattuso bersama AC Milan musim ini. Ancelotti mendukung I Rossoneri finis empat besar Liga Italia.

Ancelotti pernah menangani Gattuso kala masih melatih AC Milan. Pelatih yang biasa disapa Don Carletto ini percaya dengan kemampuan Gattuso untuk membawa I Rossoneri pada kesuksesan.

Gattuso dinilai punya karakter kuat sebagai pelatih klub sebesar AC Milan. Ancelotti juga ingin melihat Suso dan kawan-kawan bersaing untuk gelar Liga Italia.

"Apakah saya berharap Rino melakukannya dengan baik? Ya, saya mengharapkannya," kata Ancelotti, seperti dilansir Tribal Football.

"Rino sama seperti sebelumnya, dia sangat bagus dan menunjukkan akal, energi, dan kejernihan dalam mengelola tim," papar eks pelatih Real Madrid ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Gattuso

Terkait pendekatan permainan yang diterapkan Gattuso, Ancelotti memuji bekas anak asuhnya tersebut. Ancelotti ingin AC Milan bersama Napoli berkiprah di Liga Champions musim depan.

"Memikirkan hal itu, dia juga menunjukkan kesadaran taktis yang hebat, mengingat semua yang telah terjadi pada timnya tahun ini," papar Ancelotti.

3 dari 3 halaman

Keajaiban Nyata

"Saya katakan, jika dia membawa Milan kembali ke Liga Champions, itu akan menjadi keajaiban yang nyata," tutur eks pelatih Chelsea ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.