Sukses

Napoli Vs Arsenal: Ancelotti Sebut Timnya Sudah Kalah Duluan

Liputan6.com, Naples - Napoli harus rela terdepak dari Liga Europa usai kalah agregat 0-3 dari Arsenal pada babak perempat final. Di leg kedua, Jumat (19/4/2019) dinihari WIB, Napoli kalah 0-1 lewat gol Alexandre Lacazette.

Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti menilai, timnya sudah keok lebih dulu kendati pertandingan belum selesai. "Pertandingan hanya berlangsung 30 menit malam ini. Pertandingan kali ini sulit dan kami punya dua peluang emas di mana kami seharusnya bisa mencetak gol," ujar Ancelotti seperti dilansir Football Italia.

Dalam pertandingan itu, Napoli sebetulnya butuh kemenangan karena kalah 0-2 pada leg pertama. Namun gawang tim berjuluk Il Partenopei itu justru harus kebobolan pada menit ke-36 lewat tendangan bebas Lacazette.

Teritinggal agregat 0-3, Napoli mau tak mau harus mencetak empat gol agar bisa lolos. Lorenzo Insigne dan kawan-kawan pun terus menggempur pertahanan Arsenal.

Namun hingga 90 menit usai, Napoli gagal menciptakan gol yang diinginkan. Mereka pun terdepak dan mengakhiri musim ini tanpa gelar.

"Di pertandingan seperti ini, Anda butuh peluang emas berjalan sesuai keinginan Anda. Setelah Arsenal mencetak gol, situasinya menjadi mustahil dan mental kami turun," ujar Ancelotti.

 

2 dari 3 halaman

Kurang Tajam dan Konsentrasi

Ancelotti mengatakan, Napoli kehilangan ketajaman dalam pertandingan tersebut. Serangan-serangan Lorenzo Insigne dan kawan-kawan menurut Ancelotti terlalu pelan dan mudah dibaca.

"Kami kehilangan organisasi, fokus dalam penyelesaian akhir kami. Kami tidak bermain di level yang sama dengan saat melawan Liverpool atau PSG," ujar Ancelotti.

"Ketika Anda ingin pulih dari ketinggalan, Anda membutuhkan sedikit keberuntungan. Namun itu tidak terjadi dan Arsenal mencetak gol di usaha pertama mereka," kata Ancelotti mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap Liga Europa

Valencia 2-0 Villarreal (agregat 5-1)

Eitracht Frankfurt 2-0 Benfica (agregat 4-4)

Chelsea 4-3 Slavia Praha (agregat 5-3)

Napoli 0-1 Arsenal (agregat 0-3)

Loading
Artikel Selanjutnya
Terbaik dalam 35 Tahun, all-English Final Berpeluang Terjadi di 2 Kompetisi Eropa
Artikel Selanjutnya
Liga Europa: Singkirkan Napoli, Cech Ingin Arsenal Konsisten