Sukses

Manajer Real Madrid Serahkan Keputusan Masa Depan Luka Modric pada Sang Pemain

Selama ini santer beredar spekulasi mengenai masa depan gelandang berusia 38 tahun itu di Santiago Bernabeu, karena kontrak Luka Modric akan berakhir pada akhir musim.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti mengklaim bahwa Luka Modric akan segera mengambil keputusan akhir tentang masa depannya bersama klub raksasa LaLiga tersebut.

Sebelumnya, santer beredar spekulasi mengenai masa depan gelandang berusia 38 tahun itu di Santiago Bernabeu, karena kontraknya saat ini akan berakhir pada akhir musim.

Modric telah mendapatkan status legendaris selama 12 tahun membela Los Blancos. Dia menyumbang 39 gol dan 83 assist dalam 517 penampilan serta memenangkan total 23 trofi.

Pemenang Liga Champions lima kali itu, selama ini telah menjadi andalan di lini tengah Real Madrid. Namun, musim ini terpaksa ia harus puas setelah perannya dikurangi di bawah asuhan Ancelotti.

Modric baru tampil sebagai starter sebanyak 16 kali dari 29 penampilannya di semua kompetisi musim ini, termasuk 11 kali menjadi starter di La Liga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ancelotti Bahas Masa Depan Luka Modric

Modric terus menunjukkan kemampuannya kepada Los Blancos. Ketika ia masuk dari bangku cadangan untuk mencetak gol kemenangan menakjubkan pada menit ke-81 dalam kemenangan tipis 1-0 di kandang atas Sevilla di La Liga pada hari Minggu.

Usai pertandingan, Ancelotti sempat membahas kualitas bintang veteran Modric dan memberikan kabar terkini mengenai situasi kontraknya di klub.

"Ini rumit. Sulit untuk dikelola. Saya pernah menjadi pemain dan mengalaminya di tahun terakhir saya sebagai pemain profesional," kata pelatih asal Italia itu kepada wartawan seperti dikutip Reuters.

3 dari 5 halaman

Modric Bisa Jadi Contoh Buat Pemain Madrid

"Saya paham jika Modric sedikit kecewa jika dia tidak bermain. Semua orang berpikir dia berada di akhir karirnya, tapi saya pikir dia tidak setuju dengan itu. Dia terlihat sehat, segar. Dia punya kaki. Dia sepertinya belum berusia 38 tahun," ujarnya.

“Dia mencetak gol hebat yang membuat kami mendapat tiga poin lagi di klasemen. Dia menunjukkan kepada semua orang betapa sulitnya bagi saya untuk meninggalkan dia di bangku cadangan," kata Ancelotti.

"Bukan hanya karena gol yang dia cetak, tapi bagaimana dia berlatih. Dia adalah contoh bagi seluruh skuad. Sangat rumit untuk meninggalkannya di bangku cadangan."

4 dari 5 halaman

Soal Masa Depan Ancelotti Serahkan pada Modric

Membahas masa depan Modric pada konferensi pers pasca pertandingan, Ancelotti menambahkan: "Itu ada di tangannya, apa pun yang ingin dia lakukan. Kami hanya menunggu dia mengambil keputusan," ujar Ancelotti.

“Dari rasa hormat yang saya miliki padanya, saya tidak bisa memberinya nasihat. Dia sangat cerdas, dia tahu apa yang harus dilakukan. Saya tidak bisa memahami pikirannya dan melihat apa yang dia pikirkan."

"Perilakunya dan cara dia berlatih sempurna. Saya menyayanginya. Tetap memberikan pengaruh dari bangku cadangan, saya tidak tahu. Sulit untuk memahami bahwa kualitas menit bermain lebih penting daripada kuantitas."

5 dari 5 halaman

Kontrak Dua Pemain Madrid Lain Juga akan Habis

Ancelotti juga mengungkapkan bahwa keputusan ada di tangan Toni Kroos dan Nacho Fernandez mengenai masa depan mereka di Real Madrid, dengan kontrak keduanya, seperti Modric, akan habis musim panas ini.

“Modric, Kroos, Nacho, semuanya berada di masa depan yang sama,” tambah Ancelotti. “Ini masalah teknis bagi klub, yang akan memperbaiki semuanya dalam beberapa bulan ke depan.”

Nacho, yang ditunjuk sebagai kapten Real Madrid musim panas lalu setelah kepergian Karim Benzema, baru-baru ini menegaskan bahwa dia “sangat bahagia” di klub, namun keputusan mengenai masa depannya belum diambil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.