Sukses

Liga Europa: Emery Puas Arsenal Tak Kebobolan di Markas Napoli

Liputan6.com, Naples - Arsenal memastikan diri lolos ke semifinal Liga Europa usai mengandaskan Napoli dengan agregat 3-0. Pada leg kedua, Jumat (19/4/2019) dinihari WIB di Naples, Arsenal menang tipis 1-0 berkat gol Alexandre Lacazette.

"Saya tidak tahu apakah ini penampilan terbaik kami. Tetapi setelah kemenangan melawan Watford, yang mana itu pertandingan sulit, mengulangi kemenangan di laga melawan Napoli, itu bagus," kata manajer Arsenal, Unai Emery seperti dilansir situs resmi klub.

Arsenal bertandang ke Naples dengan kekuatan penuh. Meskipun begitu, Emery menyimpan beberapa nama andalan seperti Mesut Ozil di laga tersebut.

Tim berjuluk Meriam London ini memecahkan kebuntuan di menit ke-36 lewat tendangan bebas Lacazette. Napoli mencoba menciptakan gol, namun hingga laga usai pasukan Carlo Ancelotti gagal menyamakan kedudukan.

Emery menambahkan, ia mengaku puas timnya tak kebobolan menghadapi gempuran Napoli. Namun pelatih asal Spanyol ini meminta Arsenal tidak cepat puas.

"Saya pikir, yang terpenting adalah terus lebih baik dan konsisten, karena untuk tujuan akhir kami, kami harus terus lebih baik," ujar Emery.

 

 

2 dari 3 halaman

Dukungan Suporter

Lebih lanjut, Emery juga tidak lupa kepada suporter Arsenal yang telah mendukung timnya berlaga di Naples. Menurut Emery, kehadiran para suporter membuat atmosfer pertandingan lebih terasa.

"Saya juga ingin berterima kasih kepada para suporter. Kami punya sekitar 1100 orang di sini dan ini menjadi atmosfer yang bisa dinikmati. Tim kami menunjukkan karakter hebat," kata Emery mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap Liga Europa

Valencia 2-0 Villarreal (agregat 5-1)

Eitracht Frankfurt 2-0 Benfica (agregat 4-4)

Chelsea 4-3 Slavia Praha (agregat 5-3)

Napoli 0-1 Arsenal (agregat 0-3)

Loading
Artikel Selanjutnya
Arsene Wenger Pernah Tolak Tawaran Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Cuma Jadi Cadangan di Chelsea, Giroud Tak Menyesal Tinggalkan Arsenal