Sukses

Pelatih Liverpool Tak Sabar Hadapi Barcelona di Semifinal Liga Champions

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyambut baik duel semifinal lawan Barcelona di semifinal Liga Champions 2018-2019.

Liverpool- Liverpool tak gentar sama sekali jumpa Barcelona di semifinal Liga Champions 2018-2019. Sebaliknya,  The Reds antusias untuk menghadapi Raja asal La Liga Spanyol itu.

Liverpool lolos semifinal setelah mendepak wakil Portugal, FC Porto, dalam dua leg pertandingan. Sedangkan Barcelona sebelumnya singkirkan Manchester United (MU) dengan agregat 4-0.

Liverpool menang 2-0 pada leg pertama di Anfield (10/4/2019) dan membungkam tim tuan 4-1 rumah saat menjalani laga tandang dalam leg ledua di Dragao Stadium, Kamis dini hari WIB (18/4/2019). Tim asuhan pelatih Jurgen Klopp ini pun melaju dengan agregat 6-1.

Dengan kepastian itu, Liverpool bakal menghadapi Barcelona di semifinal. Klopp punya pendapatnya terkait pertemuan dengan wakil Spanyol itu.

"Saya tak terlalu mau berandai-andai akan seperti apa pertandingannya, kami senang dengan fakta akan bertemu mereka di semifinal," ujar Klopp.

"Kami akan terus mencari apa yang mungkin bisa kami gunakan untuk menghadapi mereka. Hal lain, kami belum pikirkan," lanjutnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nantikan Semifinal

Dalam laga leg kedua, liverpool terlihat tak mengalami kesulitan berarti menghadapi Porto. Empat gol Liverpool datang dari Sadio Mane menit ke-26, Mohamed Salah menit ke-65. P

Porto sempat memperkecil ketertinggalan lewat Eder Militao menit ke-69, namun the Reds menyudahi perlawanan tuan rumah dengan tambahan dua gol lagi lewat Roberto Firmino dan Virgil van Dijk, masing-masing menit ke-77 dan 84'.

"Yang pasti malam ini kami sudah memastikan tampil di semifinal, dan pada Minggu mendatang kami akan bermain melawan Cardiff City. Laga itu dulu yang akan jadi fokus kami selanjutnya, begitu kami bangun pagi besok, dan bukan laga melawan Barcelona. Kami punya cukup waktu untuk menyiapkan diri melawan mereka," lanjut Klopp dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan melawan Porto.

"Kami menantikan laga itu, tapi banyak yang harus kami lakukan sebelum berjumpa Barcelona. Jadi kami akan bersiap menghadapi Cardiff City dulu, baru Barcelona. Kami akan menghadapi mereka dengan persiapan cukup," tegasnya.

Sumber: The Guardian

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.