Sukses

Eks Liverpool Kecam Sikap Salah yang Mudah Jatuh

Salah terlalu mudah terjatuh saat tanding melawan Chelsea. Pemain Liverpool asal Mesir itu, sendiri sebelumnya sering dianggap gemar melakukan diving.

Liputan6.com, Jakarta Danny Murphy mengkritik bintang Liverpool, Mohamed Salah. Eks gelandang Liverpool ini, menilai Salah terlalu mudah terjatuh saat tanding melawan Chelsea.

Salah tampil sebagai penentu kemenangan saat Liverpool tanding melawan Chelsea di Anfield, Minggu (14/4/2019). Ia mencetak gol roket dari luar kotak penalti pada babak kedua.

Namun, di babak pertama Salah cukup kesulitan menerobos pertahanan Chelsea. Ada momen saat ia berhasil menembus pertahanan The Blues dari sayap kiri.

Ia menerjang masuk hingga mendekati gawang The Blues. Akan tetapi pada akhirnya usahanya gagal.

Pasalnya, ia dihadang oleh David Luiz. Sambaran kaki bek asal Brasil itu mengenai tulang kering kaki kirinya sehingga ia terjatuh dan bola keluar lapangan.

Pemain Liverpool asal Mesir itu, sendiri sebelumnya sering dianggap gemar melakukan diving.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kritikan Murphy

Murphy menjadi komentator untuk program Match of the Day 2 untuk laga tersebut. Ia kemudia ditanya pendapatnya soal insiden itu.

"Tahukan Anda, saya tidak suka melihat ini sama sekali dan entah apakah itu sentuhan ringan atau tidak, itu tidak menganggu saya karena ia seharusnya tidak terjatuh seperti itu," ketusnya seperti dilansir Daily Star.

"Ia menjatuhkan dirinya dengan konyol dan saya tak ingin melihat hal itu dari siapapun, termasuk Salah," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Pujian untuk Salah

Namun Murphy kemudian memberikan pujian pada Salah. Ia ikut terkesan dengan gol yang diciptakan oleh pemain berusia 26 tahun tersebut.

"Itu adalah sebuah momen yang wow. Teknik super," pujinya.

"Brilian, pemain top tak pernah meragukan diri mereka sendiri dan Salah adalah pemain besar untuk momen-momen besar dan saya tidak akan terkejut untuk melihatnya mulai mencetak serangkaian gol," tandasnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.