Sukses

Zidane Akhirnya Buka Suara soal Kepergian Ronaldo dari Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane, menjelaskan bagaimana cara klubnya mengatasi kepergian Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal ini, sekarang sudah bukan lagi pemain Real Madrid, tetapi pertanyaan soal dia masih terus mengganggu Los Blancos.

Kapten Portugal itu meninggalkan Real Madrid di akhir musim lalu. Kala itu, saat rumor mulai beredar, kepergian Ronaldo dianggap sekadar isu permainan media saja, yang sengaja dibesar-besarkan untuk mengganggu Madrid.

Tak lama kemudian, Ronaldo ternyata sungguh meninggalkan Real Madrid. Dia memilih Juventus sebagai tempat baru untuk bertualang, dan langsung jadi bintang utama di klub juara Serie A tersebut.

Real Madrid ternyata benar-benar tidak siap menghadapi kepergian Ronaldo. Musim 2018/19 ini berjalan begitu buruk, Madrid babak belur tanpa pencetak gol andal seperti Ronaldo.

2 dari 3 halaman

Sudah Pergi

Menurut Zidane, situasi kehilangan Ronaldo sudah tidak bisa diubah lagi. Dia tidak mau Madrid terus meratapi kepergian Ronaldo, sebab Zidane percaya tidak ada pemain lain yang bisa menyamai torehan Ronaldo untuk Madrid selama sembilan tahun bersama.

"Situasi Cristiano adalah satu hal yang tidak bisa kami ubah, dia sudah pergi. Kami bisa mendatangkan pemain mana pun, dan siapa pun yang datang nanti tidak akan bisa melakukan segala hal yang sudah diperbuat Ronaldo," tegas Zidane di Realmadrid.com.

"Begitulah hidup, dia sudah melakukan banyak hal hebat di klub ini, dan kami puas memilikinya. Sekarang, dia memasuki babak baru dalam kariernya."

"Saya lelah mengatakan ini berulang-ulang, kami tidak akan menjuarai apa pun di akhir musim ini tetapi kami bakal mencoba mengakhiri musim sebaik mungkin," lanjut dia.

3 dari 3 halaman

Pemain Siap Menjawab

Satu sisi positif dari skuat Madrid, mereka semua siap memberikan yang terbaik meski tidak lagi memiliki Ronaldo. Bermain tanpa sesuatu yang diperjuangkan memang tidak mudah, khususnya untuk klub sebesar Madrid, tetapi Zidane menjamin mereka bakal mencoba melakukan yang terbaik.

"Satu hal yang bagus adalah tidak ada pemain yang bersembunyi, mereka semua ingin bermain dan semua berlatih dengan baik. Meski tidak mudah, kami harus menunjukkan motivasi kami, tidak untuk meraih trofi apa pun, tetapi untuk menutup musim di peringkat kedua, sebab itu bisa mengubah banyak hal."

"Kami baru saja melewati pekan yang sangat panjang, dengan banyak sesi latihan, dan ini pekan yang bagus. Kami berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan kebugaran pemain, pekan seperti ini memberi waktu untuk bekerja, dan kami melakukannya dengan baik," tandas dia.

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Nyaris Dipermalukan Leganes
Artikel Selanjutnya
Takut Tidak Main, Luka Jovic Diklaim Pilih Real Madrid Ketimbang Barcelona