Sukses

Terpuruk di Kualifikasi MotoGP Austin, Dovizioso Salahkan Trek

Dovizioso akan mengawali balapan MotoGP Austin dari urutan ke-13.

Liputan6.com, Austin - Andrea Dovizioso gagal menembus posisi 10 besar saat sesi kualifikasi MotoGP Austin, Sabtu (13/4/2019). Dia akan memulai balapan di Circuit of The Americas (COTA), Sabtu (14/4/2019) atau Minggu dinihari WIB dari urutan ke-13.

Posisi itu menjadi yang terburuk Dovizioso dalam dua musim terakhir di MotoGP. Teakhir kali dia star di urutan ke-13 terjadi saat balapan di Jerez pada 2017.

Dovizioso pun menyalahkan race pace di lintasan yang kurang ideal untuk MotoGP. Hal itu membuatnya gagal menemukan top performance pada motor Ducati yang ditungganginya.

"Saya kira setelah FP4 (sesi latihan bebas keempat), kondisi lintasan tidak begitu baik, tidak 100 persen. Saya ingin menempuh satu run (saat kualifikasi) dengan lebih banyak lap ketimbang dua," katanya, dikutip dari Motor Sports.

"Saya menunggu dua menit di garasi karena trek menjadi lebih baik di akhir sesi (FP4). Namun, pada akhir (kualifikasi), trek cukup bagus untuk mulai menekan dari awal," ucap pembalap MotoGP asal Italia tersebut, menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesimistis

Dengan posisi yang jauh dari rivalnya, Marc Marquez, Dovizioso pesimistis bisa naik podium. Marquez sendiri akan memulai balapan dari urutan terdepan.

"Kecepatan kami sangat mirip dengan Valentino (Rossi), Jack (Miller), Maverick (Vinales), Alex (Rins) dan Cal (Crutchlow). Jadi, sangat penting untuk start lebih dekat dari mereka serta bertarung melawan mereka."

"Saya tidak tahu apakah akan mungkin (podium) karena start sangat pendek. Ada beberapa tempat untuk menyalip, namun sebagian besar trek ada satu racing line. Jadi, sangat sulit untuk menyalip." Dovizioso menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal MotoGP Austin

Minggu (14/4/2019)

21:40 - 22:00 WIB Pemanasan

Senin (15/4/2019)

02:00 WIB Balapan

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.