Sukses

Rossi Bakal Habis-habisan di MotoGP Austin

Jakarta Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku kepercayaan dirinya membumbung tinggi setelah merebut posisi kedua pada kualifikasi MotoGP Austin di Circuit of the Americas (COTA), Minggu (14/4/2019) dini hari WIB. Ini menjadi performa terbaik pemain Itralia itu pada kualifikasi di Amerika sejak Laguna Seca 2009. 

Menurut Rossi, performanya di Austin bahkan jauh lebih bagus dibanding pada MotoGP Argentina dua pekan lalu. Saat itu, The Doctor finis sebagai runner-up. 

Tak heran, Rossi merasa perkasa menghadapi balapan di COTA, Senin (15/4/2019) dini hari WIB. 

"Di Argentina saya sudah merasa bagus. Tapi, hari ini mungkin yang terkuat," kata Rossi setelah kualifikasi, seperti dilansir Crash

"Saya merasa baik dengan motor ini, setelah hari yang aneh. Setelah badai, sulit memprediksi hasil kualifikasi. Untungnya, kondisi trek sangat membaik dan kering dengan cepat," imbuh pembalap yang identik dengan nomor 46 tersebut. 

Rossi untuk kali pertama pada musim 2019 akan start bagi baris terdepan. Dia tak bisa menutupi kegembiraannya. 

"Jelas ini bagus sekali. Sejak Argentina, kami bekerja sangat baik dengan motor, juga ban, pada latihan terakhir saya cukup kuat. Jadi mari kita melihat dan menunggu apa yang terjadi," urai Valentino Rossi. 

Namun, Rossi mau tak mau harus menyadari rekor Marc Marquez di MotoGP Austin sangat berkilau. Dia tercatat selalu memenangi balapan MotoGP Austin. 

Catatan sempurna itu berpeluang diperpanjang Marquez karena akan start dari pole pada balapan MotoGP Austin, tepat di depan Valentino Rossi.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal MotoGP Ceko: Bangkit atau Terpuruk Lagi Rossi?
Artikel Selanjutnya
Kemampuan Jorge Lorenzo di MotoGP Dipertanyakan, Pembalap Ini Beri Pembelaan