Sukses

Dovizioso Takut Gagal Raih Podium di MotoGP Austin

Jakarta Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, sangat cemas jelang balapan MotoGP Austin, di Circuit of the Americas, Senin (15/4/2019) dini hari WIB. Dovi takut takkan mampu bersaing memperebutkan podium pada balapan tersebut. 

Kekhawatiran Dovi beralasan. Pembalap Italia itu akan start dari posisi ke-13 pada balapan MotoGP Austin, yang tentu menjadi modal tak meyakinkan untuk bersaing dengan para rivalnya. 

Dovizioso terpaksa mengikuti sesi kualifikasi pertama karena gagal menembus posisi 10 besar pada latihan bebas Jumat (12/4/2019) dan FP3 dibatalkan karena badai pada Sabtu (13/4/2019). 

Menurut Dovi, strategi yang dipilihnya pada kualifikasi MotoGP Austin salah. Meski merasa kecepatan motornya kompetitif, Dovi mengakui sulit berebut podium karena start dari posisi yang tak menguntungkan.  

"Sangat penting start di tiga baris terdepan. Sayangnya, saya tak bisa melakukannya. Ini sangat mengecewakan," kata Dovizioso, seperti dilansir Motorsport

"Saya merasa setelah FP4 (latihan bebas keempat), kondisi trek tak terlalu bagus, tidak 100 persen," imbuh Andrea Dovizioso.

 

"

2 dari 2 halaman

Sulit Menyalip

Dovizioso mengakui kecepatannya kalah dibanding Marc Marquez yang meraih pole. Namun, dia merasa yakin bisa bersaing dengan Valentino Rossi, Cal Crutchlow, dan Jack Miller yang menempati posisi start kedua hingga keempat. 

"Kecepatan kami mirip dengan Valentino (Rossi), Jack (Miller), Maverick (Vinales), (Alex) dam Rins, dan (Cal) Crutchlow. Jadi sangat penting tetap dekat dengan mereka supaya bisa bersaing," kata Dovi. 

"Saya tak tahu apakah mungkin (naik podium), karena start sangat pendek. Ada beberapa tempat untuk menyalip, tapi kebanyakan trek satu garis, jadi sulit menyalip. Kami tak dalam kondisi bagus, tapi ini lah yang terjadi," imbuh Dovizioso. 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Rossi Bakal Habis-habisan di MotoGP Austin
Artikel Selanjutnya
Jadwal MotoGP Austin: Balapan Seru di COTA