Sukses

Wasit Hukum Pemain Gara-gara Cium Lawan di Pertandingan Liga Inggris

Penggemar sepak bola di Liga Inggris merasa terhibur dengan kejadian ini.

Liputan6.com, Jakarta Kejadian unik dan menarik terjadi saat pertandingan Burnley melawan Cardiff di pekan ke-34 Liga Inggris, Sabtu 13 April 2019 kemarin. Seorang pemain dihadiahi kartu kuning gara-gara menicum lawannya.

Ashley Barnes, striker Burnley, diberi kartu oleh wasit Mike Dean karena memberi ciuman pada lawannya pemain Cardiff, Joe Bennett. Insiden di pertandingan Liga Inggris ini, bermula saat Barnes berselisih dengan Joe Bennett dan memberi ciuman tepat di hidung Bennett.

Pasangan itu saling berhadapan ketika Barnes mencium hidung Bennett, sebelum masuk untuk ciuman kedua.

Beruntung bagi Barnes, Harry Arter ada di sana dan menariknya untuk menjauh. Tapi, wasit Mike Dean dengan cepat menunjukkan kartu kuning kepada Barnes. Begitu juga Bennett, karena melakukan pelanggaran.

Penggemar sepak bola di Liga Inggris tentunya merasa terhibur dengan kejadian ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harusnya Kartu Merah

Tapi, mantan pemain timnas Inggris, Gary Lineker, berpendapat mungkin itu seharusnya diberi kartu merah. "Ashley Barnes telah menerima kartu kuning setelah bertatap muka dengan Joe Bennett," candanya.

"Barnes mencium hidung Bennet, tidak hanya sekali tetapi dua kali. Beruntung mungkin tidak mendapat dua kuning."

3 dari 3 halaman

Pelanggaran

Pertandingan antara Cardiff dan Burnely memang penuh dengan pelanggaran. Dean memberikan hadiah penalti di babak kedua ketika bola menyentuh tangan Ben Mee, setelah sebelumnya berkonsultasi dengan hakim garis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.